header pta Baru

Tetap Berprestasi Di Tengah Pandemi, PA Kuala Kurun Raih Juara II Peradilan Elektronik dalam Anugerah Mahkamah Agung RI Award

Written by Rezza on . Posted in Kuala Kurun

Written by Rezza on . Hits: 357Posted in Kuala Kurun

Tetap Berprestasi Di Tengah Pandemi, PA Kuala Kurun Raih Juara II Peradilan Elektronik dalam Anugerah Mahkamah Agung RI Award

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id.

Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengikuti kegiatan Pemberian Penghargaan Anugerah Mahkamah Agung RI Tahun 2021 kepada Satuan Kerja yang berkinerja baik, mulai dari satuan kerja Tingkat Banding sampai dengan Peradilan Tingkat Pertama pada Rabu, (18/08/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah kegiatan upacara peringatan HUT Mahkamah Agung Ke – 76 tahun yang dilaksanakan secara virtual dengan diikuti oleh seluruh aparatur pegawai di lingkungan empat pilar peradilan di Indonesia. Dalam momentum Anugerah Mahkamah Agung RI Tahun 2021 bertindak sebagai pembaca surat keputusan terkait pemenang pengahrgaan Anugerah Mahkamah Agung RI kali ini dibacakan oleh Sekretaris Mahkamah Agung RI, Bapak Dr. H. Hasbi, M.H. Adapun kategori – kategori pemenang dalam kegiatan tersebut, diantaranya Kategori Pelaksanaan Peradilan Elektronik Terbaik, Kategori Pelaksanaan Gugatan Sederhana Terbaik, Kategori Pengadilan Terbaik Pelaksanaan Mediasi serta Hakim Yang melaksanakan Mediasi Kategori Hakim Mediator. 

Kabar bahagia datang kepada Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II dalam momentum tersebut, dimana Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II dinobatkan sebagai terbaik ke – 2 (dua) dalam kategori Peradilan Elektronik (E- Court) untuk Peradilan Agama Kelas II.  Adanya kabar tersebut tentunya menjadi kado manis bagi Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II di hari jadi Mahkamah Agung RI Ke – 76 tahun ini. Seperti yang kita ketahui bersama Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II juga merupakan salah satu pengadilan yang baru berdiri pada 22 Oktober 2018 silem yang dikenal dengan motto kerja Mantap (Mandiri, Akuntabel, Nyaman, Tertib, Aman dan Produktif) ini . 

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Adriansyah, S.H.I. saat ditemui Tim Redaksi tak henti – hentinya mengungkapkan rasa bahagia dan syukurnya dengan prestasi yang dicapai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II “Alhamdulillah, terima kasih untuk seluruh aparatur pegawai atas kerja kerasnya selama ini hingga capaian – capaian ini bisa kita dapat. Saya pribadi sangat bangga atas capaian yang diperoleh PA Kuala Kurun, dimana sebelumnya Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II juga lolos sebagai satuan kerja untuk diusulkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan sekarang yang terbaru yaitu terbaik 2 dalam katerori Peradilan E-Court dalam Anugerah Mahkamah Agung Award. Semoga capaian ini tidak membuat kita terlena dan harus terus berjuang untuk memperoleh prestasi – prestasi lainnya dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik dan prima bagi masyarakat pencari keadilan” ungkap beliau.

Adriansyah juga menambahkan bahwa sudah hampir dua tahun Indonesia didera pandemi Covid-19. Covid-19 mempengaruhi segala lini kehidupan, termasuk di dalam dunia peradilan. Dengan azas Fiat Justitia Pereat Mundus, para penangan perkara diharapkan menegakkan hukum walaupun dunia seakan runtuh. Dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, adanya e-Court merupakan salah salah satu solusi yang tepat, praktis dan menjanjikan bagi pendaftaran perkara hingga penyelesaian perkara bagi masyarakat pencari keadilan. Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya salah satunya dengan sosialisasi maupun pengimplementasian e-Court secara maksimal ditengah situasi pandemi ini. 

“Bravo PA Kuala Kurun” (UN – TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media