header pta Baru

Bulan Agustus Tiba, Kebahagian Datang Kembali Untuk PA Kuala Kurun

Written by Rezza on . Posted in Kuala Kurun

Written by Rezza on . Hits: 350Posted in Kuala Kurun

Bulan Agustus Tiba, Kebahagian Datang Kembali Untuk PA Kuala Kurun

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Memasuki hari kedua bulan Agustus 2021, Masyarakat Indonesia tak terkecuali seluruh Warga Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II sedang berbahagia dengan merasakan suka cita kemenangan atlit ganda putri badminton Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Dimana kedua atlit tersebut berhasil membawa kemenangan mendapat mendali emas dalam gelaran ajang olahraga terbesar didunia dalam Olimpiade Tokyo. Namun tak hanya hal itu, kabar bahagia lainnya juga datang untuk seluruh warga Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II pasalnya pada hari yang sama yaitu Selasa (02/08/2021), Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II terpilih dan masuk dari 241 satuan kerja di bawah Mahkamah Agung yang diusulkan sebagai calon unit kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi.  

Berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor: 1660/SEK/OT.01.1/7/2021 tanggal 30 Juli 2021 Tentang Pengajuan Unit Kerja Berpredikat Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Mahkamah Agung. Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa Mahkamah Agung berdasarkan laporan hasil evaluasi tahun 2021 oleh Tim Penilaian Internal (TPI) ZI Mahkamah Agung mengusulkan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, 314 unit kerja yang terdiri dari 241 calon unit kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan 73 calon unit berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II termasuk menjadi salah satu diantaranya sebagai calon unit kerja berpredikat WBK dari 241 unit kerja lainnya dari lingkungan Mahkamah Agung.

Ditemui Tim Redaksi sesaat mendengar kabar tersebut,Adriansyah selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya. “Alhamdulillah atas capaian yang baru lagi untuk Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Terima Kasih untuk Pak Zainul Hal, S.Sy. selaku Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas beserta seluruh tim lainnya atas kerja kerasnya. Perjalanan baru akan kita mulai kembali, ini baru langkah awal dan kita harus siap berbenah kembali dimana masih panjang proses yang harus dilalui, semoga Pengadilan Agama Kuala Kurun dapat mencapai garis finish dengan bisa melewati semua tahapan selanjutnya dan bisa lolos menuju WBK pada tahun 2021,” ungkap beliau dengan semangat.  

Setelah melewati tahapan evaluasi oleh Tim Penilaian Internal (TPI) ZI Mahkamah Agung, Pengadilan Agama Kuala Kapuas termasuk diantaranya yang diusulkan, dan tahap selanjutnya menunggu hasil reviu dari Tim Penilai Nasional (TPN).

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media