header pta Baru

Mantap, Pengadilan Agama Kuala Kurun Terapkan Aturan Pakaian Dinas

Written by Rezza on . Posted in Kuala Kurun

Written by Rezza on . Hits: 574Posted in Kuala Kurun

Mantap, Pengadilan Agama Kuala Kurun Terapkan Aturan Pakaian Dinas

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

 

Senin, 26 Juli 2021, sejak hari ini seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun menerapkan pakaian dinas sesuai peraturan yang berlaku. Berdasarkan surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 588/SEK/SK/VI/2021  tentang Pedoman Pelaksanaan Pakaian Dinas bagi Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada Di Bawahnya.

Sesuai pedoman tersebut Bapak Adriansyah, S.H.I. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun menginstruksikan kepada seluruh pegawai untuk mempedomani aturan tentang pelaksanaan pakaian dinas tersebut. Suasana apel pagipun terasa berbeda dari biasanya. Nuansa putih dan biru tua pada kemeja dan celana/rok yang dikenakan pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun membawa semangat baru dalam pekan ini.

Jadwal penggunaan pakaian dinas antara lain Senin Pakaian Dinas Kemeja Putih dan celana/rok warna biru tua (navy), Selasa dan Rabu Pakaian Dinas Harian (PDH) sesuai Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor KMA/033/SK/V/2004, Kamis Pakaian Batik/Tenun/Lurik yaitu Pakaian khas daerah dan hari Jum’at menggunakan Pakaian Batik/Tenun/Lurik yaitu Pakaian khas daerah juga.

Walaupun belum sesuai standar yang digunakan tapi tidak mengurangi semangat seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun untuk menerapkan peraturan tersebut. Untuk Ketua dan Hakim pada hari Senin tetap menggunakan Pakaian Dinas Harian (PDH) berwarna biru tua. Saat berfoto bersama seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kurun terlihat indah dan nyaman untuk dipandang.

Hal ini dilaksanakan sebagai upaya dalam meningkatkan kedisiplinan dan penyeragaman pakaian dinas di Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (US - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media