header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Hadiri Sinode Umum XXIV GKE TAHUN 2021 Di Kabupaten Gunung Mas

Written by Rezza on . Posted in Kuala Kurun

Written by Rezza on . Hits: 281Posted in Kuala Kurun

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Hadiri Sinode Umum XXIV GKE TAHUN 2021 Di Kabupaten Gunung Mas

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

 

Selasa, 06 Juli 2021 pertama kalinya Sinode Umum dilaksanakan di Kabupaten Gunung Mas sehingga pemerintah kabupaten Gunung Mas melakukan persiapan dengan sebaik-baiknya untuk kegiatan tersebut. Ketua Pengadilan Agama M. Misbachul Anam, S.H.I., M.H. menghadiri pelaksanaan kegiatan tersebut dan turut hadir juga Ketua TP-PKK Mimie Mariatie, Wakil Bupati Efrensia L.P. Umbing, beserta Bapak DK. Mandarana, Wakil Ketua MS GKE Pdt. Simpon F. Lion, Sekretaris Umum MS GKE Pdt. John Asihua, Ketua DPRD Akerman Sahidar, Kejari Gunung Mas Anthony, Ketua Perwakilan MS GKE Rony Karlos.

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas kepercayaan yang diberikan untuk kami menjadi tuan rumah penyelenggara Sinode Umum ke XXIV tahun 2021. Hal tersebut dikatakannya saat membuka Sidang Sinode Umum Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) ke XXIV di Aula Hambit Bintih Gedung Christian Center Kalawa.

Khusus pembangunan keagamaan Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ada 6 agama yang berkembang, yaitu Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Islam, Budha, dan  Khonghucu. Maka dengan adanya hal tersebut upaya pemerintah dalam menjaga kerukunan antar umat beragama mengundang seluruh pimpinan daerah yang berada di wilayah pemerintah kabupaten gunung Mas.

Kemudian Wakil Bupati Gunung Mas menjelaskan bahwa masa bakti 2014-2019 ini, panitia dengan kesungguhan dan berbagai upaya sudah mulai menyiapkan berbagai keperluan dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2018. Rapat terakhir panitia dengan Majelis Sinode GKE bersama dengan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dan Forkopimda pada tanggal 30 Juni 2021 memutuskan dihadiri oleh 10 orang di gedung Christian Center Kalawa Kuala Kurun, yaitu hanya dari Majelis Sinode GKE yang bertindak sebagai pimpinan sidang. Diikuti secara zoom meeting oleh Ketua Umum MS GKE Banjarmasin Wardinan S. Limin, Anggota DPR RI Agustin Teras Narang, dan peserta Sinode Umum ke XXIV tahun 2021 se-Kalimantan dan Jakarta.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (US - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media