header pta Baru

Ekspos Pembinaan dan Pengawasan oleh Tim HATIBINWASDA PTA Palangka Raya

Written by Rezza on . Posted in Kuala Kurun

Written by Rezza on . Hits: 328Posted in Kuala Kurun

Ekspos Pembinaan dan Pengawasan oleh Tim HATIBINWASDA PTA Palangka Raya

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Senin, 14 Juni 2021, Pengadilan Agama Kuala Kurun mendapat kunjungan dari Tim Pengawasan Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah (Hatibinwasda) Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya yaitu, Drs. H. Moh. Mujib, M.H. selaku Hakim Tinggi sebagai Ketua Pengawas, H. Abdussahid, S.Ag. selaku Panitera Pengganti sebagai Anggota, dan Era Risa Elpurusia, S.E., S.H. selaku Kasubag Tata Usaha dan Rumah Tangga sebagai Sekretaris. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan Pembinaan dan Pengawasan Reguler dari Pengadilan Tinggi Agama kepada Pengadilan Agama yang berada dalam wilayah yuridiksinya. 

Pembinaan dan pengawasan ini bertujuan untuk menilai ketaatan pelaksanaan terhadap ketentuan yang berlaku yaitu Tata Laksana Pegawasan Peradilan (buku IV) dan standar Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) pada segi kualitas dan pelayanan supaya lebih baik di masa yang akan datang dan dapat berjalan secara efektif dan efisien sesuai dengan rencana. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 13 – 15 Juni 2021.

Pada hari Selasa, tanggal 15 Juni 2021, dilaksanakan Ekspos Hasil Pembinaan dan Pengawasan oleh Tim Pengawasan Hatibinwasda yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. Beberapa hal yang perlu di evaluasi yaitu administrasi perkara, administrasi persidangan, dan administrasi umum yang terdiri dari kepegawaian, organisasi dan tata laksana; umum dan keuangan; perencanaan, TI, dan pelaporan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas administrasi dan pelayanan hukum di Pengadilan Agama Kuala Kurun.

Bravo PA Kuala Kurun!” (WK - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media