header pta Baru

Sekretaris PA Kuala Kurun Ikuti Rapat Dengan Sekretaris Mahkamah Agung RI Terkait Belanja Modal

Written by Rezza on . Posted in Kuala Kurun

Written by Rezza on . Hits: 303Posted in Kuala Kurun

Sekretaris PA Kuala Kurun Ikuti Rapat Dengan Sekretaris Mahkamah Agung RI Terkait Belanja Modal 


 

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Pada hari Selasa, tanggal 08 Juni 2021, Ahmad Darwis, S.H.I. selaku Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kurun mengikuti Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Semester I Tahun 2021. Rakor dipimpin langsung oleh Bapak Hasbi Hasan selaku Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia. Rakor diikuti seluruh Pengadilan dibawah 4 Badan Peradilan Mahkamah Agung. Rakor dilakukan melalui Video Conference menggunakan Aplikasi Zoom dikarenakan kondisi Pandemi Covid-19. 

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan lagu Hymne Mahkamah Agung. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pembinaan dan penyampaian hasil realisasi anggaran semester I oleh Sekretaris Mahkamah Agung RI, Bapak Hasbi Hasan. Dalam penyampaiannya, Bapak Hasbi menyampaikan bahwa Realisasi Mahkamah Agung per 6 Juni 2021 baru mencapai 41 % dengan rincian Belanja Pegawai mencapai 48 %, Belanja Barang mencapai 35 % serta Belanja Modal yang baru 18 %.

Rendahnya realisasi Belanja Modal pada semester I mendapatkan perhatian serius dari Sekretaris Mahkamah Agung RI. Dalam rakor ini, Sekretaris menegur langsung beberapa satuan kerja yang realisasi Belanja Modal masih dibawah 5 % bahkan ada beberapa yang masih belum ada realisasi per 6 Juni 2021.

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB dan berjalan dengan  lancar. Diharapkan setelah mengikuti rakor ini satuan kerja dapat melakukan penyerapan anggaran terhadap anggaran Belanja Modal pada semester II. 

“Bravo PA Kuala Kurun” (AS – TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media