header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Kurun Mengikuti Pembinaan Teknis Peradilan Melalui Virtual Zoom

Written by Rezza on . Posted in Kuala Kurun

Written by Rezza on . Hits: 335Posted in Kuala Kurun

Pengadilan Agama Kuala Kurun Mengikuti Pembinaan Teknis Peradilan Melalui Virtual Zoom

C:\Users\User\Downloads\WhatsApp Image 2021-06-18 at 09.04.55.jpeg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Jum'at, 18 Juni 2021 bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Kuala Kurun, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Bapak Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H., Hakim Pengadilan Agama Kuala Kurun Bapak Zainul Hal, S.Sy., dan Mohammad Imaduddin, S.Sy., serta Plh. Panitera Pengadilan Agama Kuala Kurun Bapak Ma’mun, S.H., mengikuti zoom meeting dengan topik Batas Kewenangan MA dan KY dalam Mengawasi Hakim, pelaksanaan zoom meeting didahului dengan Pembinaan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Bapak Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H., yang kemudian dilanjutkan oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial Yang Mulia Dr. Sunarto, S.H., M.H. yang membahas tentang Batas Kewenangan MA dan KY dalam Mengawasi Hakim.

Kegiatan ini diikuti oleh Pengadilan Agama dan Pengadilan Tinggi Agama di seluruh wilayah Republik Indonesia. Dalam sambutannya Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. menyatakan bahwa kita patut bersyukur karena Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial YM. Dr. H. Sunarto, S.H., M.H. berkenan untuk meluangkan waktunya memberikan pembinaan kepada warga peradilan agama. 

Pada kesempatan ini Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial YM Dr. H. Sunarto, S.H.,M.H. memberikan pembahasan berupa kemandirian kekuasaan kehakiman dalam kerangka hukum internasional dan nasional, tinjauan umum mengenai fungsi pengawasan terhadap hakim, batas kewenangan MA dan KY dalam pengawasan perilaku hakim, teknis yudisial dalam kerangka peraturan perundang-undangan serta relasi antara kekuasaan kehakiman dan pengawasan.

Bravo PA Kuala Kurun!” (SE - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media