header pta Baru

Pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Update Data TAPERA

Written by Rezza on . Posted in Kuala Kurun

Written by Rezza on . Hits: 351Posted in Kuala Kurun

Pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Update Data TAPERA 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Sekretaris Mahkamah Agung RI pada tanggal 11 Mei 2021 telah mengeluarkan Surat Nomor 1122/SEK/KP.05.6/5/2021 Perihal Pengisian Data Peserta Portal Kepesertaan TAPERA. Menindaklanjuti surat tersebut, hari ini Senin, 17 Mei 2021 Bagian Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II untuk mengingatkan kembali kepada seluruh ASN Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II untuk melaksanakan kegiatan registrasi dan updating Data Peserta Portal Kepesertaan TAPERA. Seperti yang kita ketahahui bersama pasca dibubarkannya Bapertarum-PNS, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 25 Tahun 2020 kini penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) dilaksanakan oleh Badan Pengelola Tapera. 

Tapera merupakan program baru mengenai pembangunan rumah untuk rakyat yang dikeluarkan oleh pemerintah. Program ini disebut sebagai solusi untuk memiliki rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Dana yang sudah ditabung ke dalam Tapera nantinya akan dijadikan sumber biaya untuk membangun rumah yang murah dan layak kepada para peserta. Selain itu Tapera dapat difungsikan sebagai dana jaminan hari tua. Bagi masyarakat non MBR yang telah memiliki rumah baik tempat tinggal atau objek investasi, maka dana Tapera yang telah rutin disetorkan nantinya bisa diambil kembali dengan jumlah sesuai setoran ditambah bunganya. Semuanya bisa diambil ketika peserta telah pensiun.

Plt. Kasubbag Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Ulinnuha, S.Sy. memandu secara terperinci dan  mempraktikan tatacara registrasi peserta Tapera kepada pegawai yang belum paham dengan tata cara registrasi Tapera. Selain itu ia juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan data-data yang harus disiapkan dan dilengkapi oleh pegawai peserta Tapera ketika melakukan updating seperti halnya nomor rekening bank hingga data ahli waris.  Adapun tata cara registrasi pada aplikasi Tapera yaitu masing-masing pegawai melakukan registrasi dan updating data kepesartaanya pada situs https://sitara.tapera.go.id/.  Setelah dapat diakses kemudian pegawai dapat mengisinya secara berurutan sesuai petunjuk hingga selesai. Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II juga menginstruksikan agar seluruh ASN di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II untuk segera mengupdate data dalam Tapera. Sejalan dengan instruksi dari Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II dalam kesempatan tersebut seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II juga bergergas untuk segera mengupdate akun Tapera pegawai masing – masing.  

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN– TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media