header pta Baru

Hakim Pa Kuala Kurun Mengisi Kultum Ramadhan Di Kantor Pertanahan Kabupaten Gunung Mas

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 687Posted in Kuala Kurun

Hakim Pa Kuala Kurun Mengisi Kultum Ramadhan Di Kantor Pertanahan Kabupaten Gunung Mas

C:\Users\FUJITSU\Downloads\WhatsApp Image 2021-04-27 at 18.40.44.jpeg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kantor Pertanahan Kabupaten Gunung Mas mengadakan Bakti Sosial dan Buka bersama di Hari Puasa ke 15 Bulan Ramadhan yang diadakan setelah Shalat Maghrib berjemaah bertempat di Mushollah Kantor Pertanahan Gunung Mas yang baru saja dibangun dan diresmikan. Acara itu bertajuk Pandemi Bukan halangan untuk berbagi dari kita oleh kita dan untuk kita.

Kantor Pertanahan Kabupaten Gunung Mas turut mengundang Forkompimda (forum komunikasi pimpinan daerah).  Secara khusus acara tersebut diisi oleh kultum 7 menit yang dibawakan langsung oleh Ustad Mohammad Imaduddin, S.Sy, M.H. (Hakim Pengadilan Agama Kuala Kurun). Adapun tema yang dibawakan hari ini yakni Puasa. 

Dalam kesempatan itu, beliau menyampaikan penjelasan puasa yakni Saum atau Puasa dalam islam adalah menahan diri dari makan dan minum serta segala perbuatan yang bisa membatalkan puasa, mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari, dengan syarat tertentu, untuk meningkatkan ketakwaan seorang muslim. Berpuasa (Shaum) merupakan salah satu dari lima Rukun islam.

Berpuasa (Shaum) merupakan salah satu dari lima Rukun islam. Saum secara bahasa artinya menahan atau mencegah. Lawan katanya adalah Al-Firq artinya melepaskan. Jadi menahan lalu melepaskan.

Setelah kultum selesai acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Baksos, pembagian Takjil, buka bersama dan voucher kupon bagi-bagi hadiah untuk seluruh pegawai Kantor Pertanahan Kabupaten Gunung Mas

“Bravo PA Kuala Kurun!” (MI - TI).

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media