header pta Baru

Lima Sosok Kartini Masa Kini di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 440Posted in Kuala Kurun

Lima Sosok Kartini Masa Kini di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Rabu, 21 April 2021 merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, dimana hari itu merupakan hari lahirnya tokoh perempuan pembaharu dan pengangkat derajat kaum wanita khususnya di Indonesia yakni R.A. Kartini. Raden Ajeng (RA) Kartini lahir di Jepara, pada 21 April 1879, sampai saat ini Kartini dikenal sebagai sosok pahlawan pelopor kebangkitan perempuan. Bagi bangsa Indonesia, hari kelahiran R.A. Kartini diperingati sebagai momentum kebangkitan perempuan-perempuan yang menyamakan kedudukannya dengan laki-laki dalam kehidupan sosial. Era modern kini, sosok Kartini kerap kali disangkutpautkan dengan perempuan pembawa perubahan dan mampu menjadi seseorang yang tidak hanya bertaut dengan kegiatan rumah saja. 

Begitu halnya di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II muncul sosok – sosok kartini modern yang kontribusi dan dedikasinya tidak diragukan lagi dalam melayani masyarakat pencari keadilan di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II.  Sosok Kartini di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II tersebut yang dikenal cakap dan berkomitmen kuat dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Keberadaan mereka sangat penting dalam melayani masyarakat pencari keadilan di Kabupaten Gunung Mas khususnya. Berikut sosok – sosok Kartini  masa kini di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II : 

  1. Salasiah, A.Md.

Perempuan yang biasa dipanggil Acil Sala ini merupakan sosok  ibu Tangguh dari tiga orang anak yang mengawali karir sebagai staf hingga saat ini diamanahi sebagai Jurusita Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Tak hanya itu Salasiah juga diamanahi  sebagai Plt. Kassub Bagian Perencanaan, Informasi Teknologi dan Pelaporan Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. 

  1. Nanik Rofikoh, S.H.

Perempuan kelahiran Magelang, 07 April 1998 silam ini dikenal sebagai sosok yang ceria serta cekatan di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Menyandang Sarjana Hukum dari kampus ternama Universitas Diponegoro mengantarkan Ia sebagai salah satu CPNS Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II Formasi Analis Perkara Peradilan. 

  1. Wandha Kartika, A.Md.

Sosok bertangan dingin dibalik layar berbagai video – video kegiatan dan promosi di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II merupakan lulusan DIII Politeknik Negeri Semarang Jurusan Teknik Informatika. Perempuan yang biasa disapa dengan nama panggilan Wanda ini merupakan CPNS PA Kuala Kurun dengan Formasi Pengelola Sistem dan Jaringan. Kegigihannya juga terpancar ditengah kesibukannya bekerja dimana ia mampu menyelesaikan pendidikan lanjutan S1 nya di Universitas Mercu Buana Jakarta. 

  1. Fitriani, S. Kom

Sosok putri asli daerah bumi habangkalan penyang karuhei tatau Kabupaten Gunung Mas tercatat sebagai salah satu PPNPN di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II yang diamanahi sebagai petugas meja pendaftaran dan Informasi di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Perempuan yang hobi memasak ini juga memiliki motto “Milikilah harapan yang besar, jadikanlah sebagai lambang dalam kehidupan. Milikilah angan – angan yang tinggi, jadikanlah ia sebagai pakaian sehari – hari”

  1. Uci Susilo Wati, S.P.

Perjalanan karir sosok perempuan kelahiran Palangka Raya, 17 Januari 1994 berawal  sejak Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II berdiri akhir tahun 2018 silam. Perempuan yang dikenal sebagai sosok yang serba bisa dan ulet dalam bekerja ini tercacat sebagai PPNPN di bagian Kesekretariatan Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN – TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media