header pta Baru

Salam Ramadhan 1442 H dari Keluarga Besar Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 539Posted in Kuala Kurun

Salam Ramadhan 1442 H dari Keluarga Besar Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Seperti diketahui, seluruh umat muslim kini tengah menunggu datangnya bulan Ramadhan 1442 Hijriyah. Tinggal beberapa hari lagi, umat muslim dapat kembali melaksanakan kewajiban ibadah puasa di bulan yang penuh berkah. Bukan hanya itu, bulan Ramadhan juga identik dengan ibadah sholat tarawih yang dapat menambah amalan pahala. Bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah yang diperkirakan jatuh pada 13 April 2021 tinggal menghitung hari. Ibadah puasa Ramadhan tahun ini sama seperti tahun sebelumnya, dimana umat muslim menjalankan puasa ramadhan di tengah menghadapi pandemi Covid 19 / Virus Corona. Meski demikian, hal itu  tidak menyurutkan umat muslim untuk tetap bersemangat dan menyambut baik bulan Ramadhan dengan penuh suka cita.

Datangnya bulan Ramadhan juga disambut dengan suka cita oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Muchamad Misbachul Anama selaku Ketua mewakili segenap keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengucapkan marhaban ya Ramadhan, bulan suci penuh berkah telah tiba. “Saatnya untuk kita lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menjalankan ibadah puasa Pada Bulan Suci Ramadhan 1442 H. Tetap menjaga kesehatan dan protocol kesehatan selama menjalankan ibadah dibulan Ramadhan pada tahun ini, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwasanya pelaksanaan Ramadhan kali ini merupakan ditahun kedua dimasa pandemic virus covid 19 / corona,” ungkap beliau

Lebih lanjut Muchamad Misbachul Anam menyampaikan bahwasanya bulan ramadhan adalah bulan ketakwaan , kecintaan, kepatuhan kepada Allah SWT yang penuh dengan amalan dan ibadah indah. Setiap orang berlomba-lomba mencari ridha Allah Ramadhan juga bulan penuh keberkahan, setiap amalan kita di berkahi oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda. Selain itu, Ramadhan merupakan bulan penuh ampunan dari Allah SWT, tentunya di saat inilah tobat manusia akan di terima, dosa-dosa akan berguguran dan diberikan kemurahan bagi hamba-Nya. Puasa tidak hanya menahan lapar dan haus tetapi juga puasa menahan batin (hawa nafsu), Maka jadikanlah bulan Ramadhan ini tempat kita memperbanyak amal agar mendapat ridha Allah SWT. 

 

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN– TI)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media