header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Kurun Mengisi Pembinaan Rohani Dan Mental Di Polres Gunung Mas

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 464Posted in Kuala Kurun

Pengadilan Agama Kuala Kurun Mengisi Pembinaan Rohani Dan Mental Di Polres Gunung Mas

C:\Users\ACER\Pictures\Foto Berita\bin.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kamis, 25 Maret 2021 pukul 07.30 WIB di Masjid Arr-Raihan Kepolisian Resor Gunung Mas diadakan kegiatan rutin BINROHTAL (Pembinaan Rohani dan Mental). Pengadilan Agama Kuala Kurun dapat kesempatan mengisi kegiatan tersebut di isi oleh Hakim Pengadilan Agama Kuala Kurun, Zainul Hal, S.Sy dengan tema mengenai Persiapan Menjelang Ramadhan yang dihadiri seluruh anggota kepolisian Polres Kabupaten Gunung Mas. Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan personil kepada Tuhan Yang Maha Esa serta untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya anggota personil Polres Gunung Mas menjadi lebih Humanis sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat akan semakin baik.

Hakim Pengadilan Agama Kuala Kurun, Zainul Hal, S.Sy menyampaikan: “Kesatuan dunia dan akhirat adalah salah satu aspek dari Tauhid dalam arti apa yang dilakukan di dunia itulah yang ditemukan di akhirat. Karena itu, amal duniawi dan amal ukhrawi haruslah selaras karena keduanya merupakan satu mata uang dengan dua wajah. Ibadah dan kerja pun sesungguhnya harus merupakan satu kesatuan. Karena itu pula, pekerjaan apa pun yang dilakukan oleh seorang dapat menjadi ibadah yang dia peroleh ganjarannya, bukan saja di dunia, tetapi juga di akhirat. InsyaaAllah beberapa hari lagi kita akan berjumpa dengan bulan ramadhan. Bulan mulia, yang penuh berkah. karena itulah, selayaknya kita menyambut ramadhan dengan kegembiraan dan suka cita, ”tutur beliau.

“Ada beberapa hal yang diperlu kita persiapkan dalam menjelang bulan ramadhan, pertama memperbanyak doa karena satu-satunya yang kuasa mengendalikan diri kira hanya Allah. Dia yang memberi kemudahan bagi para hamba-Nya untuk beribadah kepada-Nya baik dalam bentuk fisik termasuk yang paling penting adalah kemudahan dalam bentuk semangat untuk melakukan ibadah. Kedua perbanyak istighfar dan memohon ampun kepada Allah, Ketiga mulai membiasakan diri dengan kebaikan, ”kata beliau.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media