header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Kurun Ikuti Rapat Koordinasi Badilag Tahun 2021 Secara Virtual

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 426Posted in Kuala Kurun

Pengadilan Agama Kuala Kurun Ikuti Rapat Koordinasi Badilag Tahun 2021 Secara Virtual

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Ditjen Badilag Mahkamah Agung Republik Indonesia melaksanakan rapat koordinasi pada tanggal 2-3 Maret 2021 yang akan datang secara virtual. Rakor kali ini melibatkan Badilag dan Kamar Agama serta Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama seluruh Indonesia. Berdasarkan informasi yang didapat dari unggahan pada laman website Badilag, agenda Virtual Events Rakor Badilag – Kamar Agama ini akan berlangsung pada tanggal 2 – 3 Maret 2021 melalui aplikasi zoom meeting dengan mengusung tema “Membangun Peradilan Agama Modern Berkelanjutan Menuju Birokrasi Berkelas Dunia.” Tak ketinggalan selama dua hari Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II turut serta dalam acara tersebut secara virtual yang diwakilkan oleh Ketua, Hakim, Sekretaris, Panitera serta beberapa pegawai  Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Penyelenggaraan rapat koordinasi dilakukan secara virtual dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19. 

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan kegiatan pembukaan, pembinaan dan penyampaian materi dari beberapa narasumber. Disamping pembinaan oleh Ketua Kamar Agama Dr. H. Amran Suadi, S.H., M.H., M.M. dan Dirjen Badilag Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H., tercatat ada 5 narasumber baik dari dalam dan luar negeri yaitu Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI Askolani, S.E., M.M.tentang Penguatan Hukum Ekonomi Syariah dan YM. Prof. Adjung Datuk Setya Dr. H. Mohd. Naim Mokhtar sebagai Ketua Jabatan Kehakiman Syariah Malaysia tentang Penerapan Hukum Nafkah Anak Pasca Perceraian di Malaysia.

Sementara itu materi tentang Gugatan Mandiri di Australia disampaikan oleh Y.M. Judith Ryan yang menjabat Hakim Divisi Banding FCoA di Sydney Australia. Dari Universitas Islam Muhammad Bin Sa’ud Arab Saudi,Syeikh Dr. Abdur Rahman At Thamimi turut menyampaikan materi tentang Penyelesaian Sengketa Perbankan Syariah di Arab Saudi. Dan,  Leisha Lister sebagai Senior Advissor AIPJ 2 menyampaikan Perlindungan Anak yang lebih Baik Pasca Perceraian

Dalam rundown kegiatan rapat koordinasi Badiag disebutkan, selain membahas berbagai permasalahan seputar teknis yustisial maupun yang lainnya, rakor juga akan memberikan penghargaan kepada satuan kerja yang meraih prestasi. Penghargaan yang diberikan meliputi sertifikat APM, peraih WBBM, peraih WBK, peringkat terbaik SIPP tahun 2020 dan lain-lain.

Nampak terlihat peserta dari pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II sangat antusias dalam mengikuti rakor yang digelar secara virtual tersebut. Muchmaad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan rakor Badilag Tahun 2021. “Jaya selalu Badilag dan semoga dalam pelaksanaan rapat koordinasi keli ini menghasilkan keputusan yang akan mengantarkan Pengadilan Agama ataupun Mahkamah Syariyah semakin maju menjadikan pengadilan modern,” ujar beliau. 

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN- TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media