header pta Baru

Senyum Bahagia Tiga CPNS PA Kuala Kurun Terima SK Penugasan CPNS

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 446Posted in Kuala Kurun

Senyum Bahagia Tiga CPNS PA Kuala Kurun Terima SK Penugasan CPNS

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Senyum bahagia namapak terlihat jelas di raut wajah tiga Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Pasalnya setelah menjalankan tugas sebagai CPNS Mahkamah Agung selama lebih kurang 7 hari di PA Kuala Kurun, hal yang paling mereka tunggu - tunggu yaitu Surat Keputusan Penugasan CPNS Mahkamah Agung akhirnya sampai juga di tangan mereka pada hari Kamis, 04 Februari 2021, dimana siang itu kurir dari jasa pengiriman paket mengantarkan SK CPNS Mahkamah Agung atas nama Muhammad Abdillah Wirawan, S. Kom, Nanik Rofikoh, S.H. dan Wandha Kartika, A.Md. ke Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. 

Adanya Surat Keputusan CPNS  menjadi dasar utama dari ketiga CPNS untuk menjalankan tugasnya sesuai formasi dan penempatan sebagai CPNS. Ketiga CPNS tersebut mendapatkan tugas untuk melaksanakan tugasnya di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, dimana ketiga CPNS PA Kuala Kurun selama 1 tahun ke depan harus melaksanakan tugasnya sebagai CPNS sebelum nantiny diangkat sebagai PNS Mahkamah Agung. 

Nanik Rofikoh, S.H. salah satu CPNS dengan formasi Analis Perkara Peradilan di PA Kuala Kurun Kelas II tak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat menerima SK asli CPNS dari Mahkamah Agung.  “Alhamdulillah apa yang dinanti – nanti beberapa bulan terakhir datang juga, dimana kami dinyatakan lolos sebagai CPNS Mahkamah Agung. Inilah salah satu bukti nyata perjuangan selama kurang lebih kurang 1 (satu) tahun dalam mengikuti seleksi penerimaan CPNS Mahkamah Agung, dimana kami menjalankan tugas berdasarkan surat perintah melaksanakan tugas yang ditandatangani Sekertaris Mahkamah Agung Nomor 04/SEK/KP.00.3/1/2021. Setelah sampai satker Pengadilan Agama Kuala Kurun barulah ada SK dalam bentuk soft file yang terdapat dalam akun Sistem Informasi Kepegawaian Mahkamah Agung Republik Indonesia (SIKEP MARI) masing-masing pegawai,” ujar perempuan yang biasa dipanggil Fikoh ini. 

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Muchamad Misbachul Anam, S,H.I., M.H. menyambut dengan tangan terbuka dengan adanya tambahan 3 (tiga) CPNS baru di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. “Dengan bertambahnya tiga pegawai baru CPNS di Pengadilan Agama Kuala Kurun tentunya akan menambah sumber daya manusia yang ada, dengan harapan  dapat memperkuat serta memperkokoh Pengadilan Agama Kuala Kurun dalan menjalankan tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan. Hadirnya pegawai baru ini juga diharapakan akan menambah khasanah ilmu, gagasan, ide, maupun masukan - masukan yang postif dan baru untuk kemajuan Pengadilan Agama Kuala Kurun,” ungkap beliau.  

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media