header pta Baru

KUASA PENGGUNA ANGGARAN DAN Plt KASUBBAG PERENCANAAN PA KUALA KURUN IKUTI ZOOM MEETING SOSIALISASI KEBIJAKAN PELAKSANAAN ANGGARAN TAHUN 2021

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 468Posted in Kuala Kurun

KUASA PENGGUNA ANGGARAN DAN Plt KASUBBAG PERENCANAAN PA KUALA KURUN IKUTI ZOOM MEETING SOSIALISASI KEBIJAKAN PELAKSANAAN ANGGARAN TAHUN 2021


 

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Pada hari Selasa tanggal 09 Februari 2021, Ahmad Darwis, S.H.I. selaku Kuasa Pengguna Anggaran beserta Salasiah, A.Md selaku Plt Kasubbag Perencanaan Pengadilan Agama Kuala Kurun mengikuti kegiatan Sosialisasi Kebijakan Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalimantan Tengah. Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh Satuan Kerja dan KPPN mitra kerja Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Selain dengan zoom meeting, para peserta juga dapat mengikuti jalannya kegiatan sosialisasi ini melalui Youtube Channel milik Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Tengah dengan nama “TV Treasury Kalimantan Tengah”. Sebelum mengikuti sosialisasi ini, para Kuasa Pengguna Anggaran diminta melakukan registrasi sehari sebelumnya.

Acara dibuka dengan penyampaian susunan acara beserta tata tertib acara oleh pembawa acara Ibu Syifa Tania. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa untuk kelancaran acara. Setelah dibuka dengan pembacaan doa, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Provinsi Kalimantan Tengah, Bapak Hari Utomo. Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalteng, memperkenalkan dirinya sebagai Kepala Kanwil DJPb yang baru serta menyampaikan terima kasih atas kesediaan para peserta, mitra Kanwil DJPb Kalteng yang mengikuti acara sosialisasi dan beliau berharap semoga acara ini bermanfaat. “Izin kepada Bapak dan Ibu Kuasa Pengguna Anggaran untuk saya memperkenalkan diri saya dan saya ucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Ibu Kuasa Pengguna Anggaran mengikuti acara sosialisasi ini dan semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan dan mempermudah bapak ibu sekalian dalam menjalankan tugas khususnya dalam melakukan pelaksanaan anggaran dan revisi anggaran” kata beliau. 

Setelah sambutan dari Kepala Kanwil DJPb Provinisi Kalimantan Tengah, acara dilanjutkan dengan paparan materi dari narasumber. Yang menjadi moderator dalam sosialisasi ini adalah Bapak Amin Sayogo selaku Kepala Seksi Pembinaan Anggaran I B Kanwil DJPb Kalteng. Sedangkan yang menjadi narasumber dalam acara ini adalah Bapak Yonathan S. Hadi selaku Kasubdit Transformasi Sistem Penganggaran Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI. Dalam paparannya, Bapak Yonathan menyampaikan mengenai Aturan Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021 beserta tata cara revisi anggaran tahun 2021 yang terdapat dalam PMK Nomor 208/PMK.02/2020. Selain itu narasumber juga menjelaskan mengenai Redesain Sistem Perencanaan dan Penganggaran serta Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Setelah sesi pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi serta tanya jawab. Acara sosialisasi tersebut berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB dan berjalan dengan  lancar. Setelah mengikuti Sosialisasi ini diharapkan Kuasa Pengguna Anggaran beserta operator dapat melakukan pelaksanaan anggaran serta revisi anggaran tahun 2021 dengan baik dan benar sesuai ketentuan yang berlaku.

“Bravo PA Kuala Kurun” (AS - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media