header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Lakukan Vaksinasi Covid- 19 Tahap Kedua

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 489Posted in Kuala Kurun

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Lakukan Vaksinasi Covid- 19 Tahap Kedua

C:UsersACERPicturesFoto Berita2.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun –  Senin (15/02/2021), Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. kembali mendapatkan suntikan vaksin Sinovac Covid-19. Vaksinasi kali ini adalah vaksinasi tahap kedua pasca dilakukan vaksinasi tahap pertama yang sebelumnya dilaksanakan pada hari Senin, 1 Februari 2021 bertempat di UPT. Puskesmas Tampang Tumbang Anjir Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas.

Vaksinasi tahap kedua ini diberikan dengan tujuan agar tingkat imun tubuh mnejadi lebih kuat sehingga dapat menangkal covid-19. Setelah mendapatkan vaksin pertama, beliau menyampaikan kepada tim redaksi Pengadilan Agama Kuala Kurun bahwa beliau dinyatakan sehat dan siap untuk di vaksinasi tahap kedua. Setelah vaksinasi selesai menurutnya tidak merasakan adanya efek samping dan reaksi tubuh yang berlebih  sejauh ini sejak vaksinasi tahap pertama. “Alhamdulillah sampai saat ini semuanya normal-normal saja, ”ucap beliau.

Dalam melakukan vaksinasi tidak semua orang bisa langsung di berikan vaksin, namun  harus memenuhi kriteria yang telah ditentukan, sebab masyarakat yang memiliki riwayat penyakit diabetes harus dilakukan pengecekan terlebih dahulu sampai dinyatakan siap untuk di berikan  suntikan vaksin  Sinovac. Selain itu, ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari vaksin Covid-19 antara lain menurunkan angka penyebaran dan kematian akibat Covid-19, mendorong terbentuknya kekebalan tubuh, dan  meminimalkan dampak ekonomi dan sosial.

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun menyatakan: “saya berharap semoga dengan adanya vaksinasi tahap kedua ini dirinya dan masyarakat Kabupaten Gunung Mas pada umunya bisa terhindar dari virus Covid-19. Sebab Covid 19 ini masih belum berakhir, bahkan korban semakin banyak. Oleh karenanya semoga semua masyarakat nantinya bisa segera di vaksinasi, sehingga covid-19 diharapkan segera menghilang.  Salam Indonesia  kuat Indonesia sehat”   pungkasnya.  

“Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

 

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media