header pta Baru

Tahun 2021, Pengadilan Agama Kuala Kurun Persiapkan Sidang Keliling

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 445Posted in Kuala Kurun

Tahun 2021, Pengadilan Agama Kuala Kurun Persiapkan Sidang Keliling

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun - Sidang keliling adalah sidang pengadilan yang dilaksanakan di luar gedung pengadilan yang diperuntukan bagi masyarakat yang mengalami hambatan untuk datang ke kantor pengadilan karena alasan jarak, transportasi dan biaya. Di Tahun Anggaran 2021, Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II memprioritaskan sidang keliling menjadi salah satu program kerja unggulan.  Adanya program sidang keliling bertujuan memberikan kemudahan akses bagi para pencari keadilan yang bertempat tinggal jauh dari Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Hal tersebut  sejalan dengan agenda besar Mahkamah Agung dan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat pencari keadilan untuk mengakses keadilan dan kepastian hukum (acces to justice). 

Muchmad Misbachul Anam, S.H.I., M.H., selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II menyampaikan bahwasanya kegiatan sidang keliling ini menjadi program kerja prioritas Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II di tahun 2021. “Dalam pelaksanaan program sidang keliling ditetapkan untuk dilaksanakan di awal tahun dengan target pelaksanaan sejumlah 10 kegiatan. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat pencari keadilan dapat merasakan langsung pelayanan prima dari Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Tak hanya itu nantinya dalam pelaksanaan sidang keliling seluruh petugas maupun masyarakat pencari keadilan wajib mengikuti protokol Kesehatan disaat masa pandemic Covid – 19 seperti sekarang ini,” ujar beliau. 

Lebih jauh Ketua Pengadillan Agama Kuala  Kurun Kelas II mengungkapkan bahwa nantinya pelaksanaan sidang keliling tidak hanya menyelenggarakan persidangan semata, namun juga menerima pendaftaran perkara dan penyerahan produk pengadilan. Sehingga masyarakat yang akan berperkara di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II tidak harus jauh-jauh mendaftar ke kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun yang berada di Ibukota Kabupaten Gunung Mas.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media