header pta Baru

Keluarga Besar PA Kuala Kurun Salurkan Bantuan Logistik Bencana Alam

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 492Posted in Kuala Kurun

Keluarga Besar PA Kuala Kurun Salurkan Bantuan Logistik Bencana Alam 

C:UsersFUJITSUPictureslogistik.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun –  Rasa kepedulian terhadap orang-orang yang tertimpa musibah membuat simpati terutama Keluarga Besar Pengadilan Agama Kuala Kurun, seperti yang telah diberitakan di beberapa media sosial bahwa di Kalimantan Selatan mengalami musibah banjir hampir merata di seluruh Kalimantan Selatan.  Kamis, (21/1/2021) Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. serahkan bantuan logistik bencana alam ke posko relawan Kuala Kurun. 

Semua bencana dan musibah tidak ada yang bisa memprediksi dan menghendakinya. Semuanya adalah takdir ilahi. Namun yang dapat menjadi aksi nyata kita adalah mencari solusi akan musibah tersebut terutama bagi saudara-saudara kita yang berada di provinsi tetangga yang terdampak bencana banjir. Mereka banyak kehilangan harta benda, usaha bahkan juga nyawa, lantas apa yang bisa kita lakukan untuk menghibur dan meringankan duka mereka.

Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, mengatakan: “Terima Kasih kepada semua Keluarga Besar Pengadilan Agama Kuala Kurun atas partisipasinya dalam membantu korban bencana banjir. Jika tidak mampu membantu mereka dengan harta benda, bantulah dengan tenaga dan pemikiran yang bisa meringankan beban mereka saat ini. Namun seandainya tidak mampu juga, cukuplah dengan doa yang terbaik yang kita panjatkan agar bencana dan musibah ini cepat berlalu. Inilah yang diamanahkan agama kepada kita untuk membantu sesama yang mengalami kesusahan sebagaimana hadis Rasullullah yang berbunyi : “Perumpamaan kaum mukmin dalam sikap saling mencintai, mengasihi dan menyayangi, seumpama tubuh, jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh yang lain akan susah tidur atau merasakan demam.” (HR. Muslim) ” kata Muchamad Misbachul Anam.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media