header pta Baru

Kebersihan Sebagian Dari Iman, Peran PPNPN PA Kuala Kurun Demi Mewujudkan 5R1N

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 577Posted in Kuala Kurun

Kebersihan Sebagian Dari Iman, Peran PPNPN PA Kuala Kurun Demi Mewujudkan 5R1N 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun –  Kebersihan adalah upaya manusia untuk memelihara lingkungannya dari berbagai sampah dalam rangka mewujudkan kehidupan yang sehat dan nyaman. Menjaga kebersihan rumah maupun kantor berarti juga menjaga keimanan kita kepada Tuhan, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman. Ada pepatah yang mengatakan “kebersihan adalah pangkal kesehatan”. Artinya kebersihan itu berpengaruh terhadap kesehatan. Begitu pentingnya kebersihan sehingga Rasulullah saw mengingatkan bahwa kebersihan merupakan bagian dari iman. Artinya orang yang mengaku beriman wajib selalu menjaga kebersihan mulai dari diri sendiri dan lingkungan sekelilingnya.

Salah satu faktor pendukung adalah terwujudnya lingkungan kantor PA Kuala Kurun yang memenuhi kriteria 5R1N yaitu Rapi, Ringkas, Rawat, Rajin, Resik dan Nyaman, selain adanya program kerja bakti Jum’at bersih adalah karena adanya peran dari pegawai honorer (PPNPN) yang sangat berperan penting untuk kantor PA Kuala Kurun yaitu Kusnanto yang setiap hari membersihkan kantor PA Kuala Kurun.

Kusnanto selaku PPNPN Pengadilan Agama Kuala Kurun mengatakan: “Kebersihan sebagian dari iman, untuk itu kebersihan kantor salah satu faktor dalam mencerminkan keindahan sebuah kantor itu sendiri. Bersih memiliki arti sebagai sebuah kondisi benda atau lokasi yang terbebas dari material yang tidak seharusnya berada di sana, manfaat kebersihan yaitu terhindar dari penyakit, lingkungan kantor menjadi lebih sejuk dan bersih, dan lebih tenang dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Apalagi sekarang masih penyebaran covid-19 yang meningkat terus menerus sehingga kebersihan adalah hal yang penting untuk dijaga, ”ungkap Kusnanto. 

“Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media