header pta Baru

Panitera PA Kuala Kurun Gelar Rapat Terbatas Bagian Kepaniteraan

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 439Posted in Kuala Kurun

Panitera PA Kuala Kurun Gelar Rapat Terbatas Bagian Kepaniteraan

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Panitera Pengadilan Agama Kuala Kurun Bapak H. Abdul Khair, S.Ag memimpin rapat khusus pada jajaran kepaniteraan Pengadilan Agama Kuala Kurun pada hari Rabu tanggal 14 Desember 2020 di ruang kerja Panitera Pengadilan Agama Kuala Kurun. Rapat dihadiri oleh Panitera Muda Hukum, Ma’mun, S.H, Panitera Muda Gugatan, Marzuki, S.H.I, serta Jurusita, Salasiah, A.Md dan Aris Wahyudi, A.Md.

Pada rapat ini Panitera PA Kuala Kurun H. Abdul Khair, S.Ag., membahas tentang hasil temuan Hawasbid untuk segera ditindaklanjuti dan hasil temuan bedah berkas dalam rangka Bimtek Administrasi Persidangan yang dilaksanakan di PA Kuala Kapuas. Adapun temuannya seperti Laporan Perkara, Laporan Keuangan Perkara dan PNBP dibuat Laporan Bulanan, Laporan Triwulan, Laporan Semester dan Laporan Tahunan. Serta tata cara pembuatan berita acara sidang harus sesuai Standar Format BAS dan harus teliti dalam pembuatan berita acara sidang agar dapat menekan dan meminimalisir kesalahan yang berakibat fatal. Untuk pemanggilan Tabayun dari Pengadilan Agama lain dalam pembuatan relaas harus teliti jangan sampai salah data,. Setiap berkas yang sudah putus atau selesai harus dilengkapi atau dilampiri dengan salinan putusan serta nomor perkara dan tanggal putusan ditulis disampul jangan sampai dikosongkan.   

Dalam kesempatan itu, Panitera PA Kuala Kurun berterima kasih kepada seluruh jajarannya dalam pelaksanaan administrasi dan tingkat penyelesaian perkara yang sudah baik selama ini dan berpesanan agar terus meningkatkan kinerja lebih baik lagi dan terus lakukan yang terbaik. 

“Bravo PA Kuala Kurun!” (SE – TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media