header pta Baru

Asessmen Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Dari Badilag dan PTA Palangka Raya di Pengadilan Agama Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 451Posted in Kuala Kurun

Asessmen Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Dari Badilag dan PTA Palangka Raya di Pengadilan Agama Kuala Kurun

D:Dokumen PA KknBeritaBerita IIFoto Beritaaa closing.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Jum’at (20/11/2020). Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Kuala Kurun, Tim Asessmen External Badilag dan PTA Palangka Raya yang dipimpin oleh Bapak Sofyansaleh Efriyono, S.Pd.I., sebagai Lead Asesor dengan didampingi oleh 3 (tiga) orang anggota Asesor Pendamping Drs. H. Mokhlis., H. Abdul Ghoni Hamid, S.H.I., M.H.I., dan Rika Yunita Pratiwi, ST.,  menyampaikan Hasil Evaluasi Implementasi APM atau Hasil Asessmen Surveilance APM di Pengadilan Agama Kuala Kurun.

Tim Asessor langsung memeriksa kondisi sarana prasarana dan kebersihan lingkungan pengadilan, mengamati pelaksanaan 5RIN (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin, Indah dan Nyaman) dan 5S (Seyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun), kesiapan petugas PTSP dalam pelayanan dan penguasaan petugas PTSP berdasarkan Job Desk. Tim asessor juga memeriksa tertib administrasi baik di bagian Kesekretariatan maupun bagian Kepaniteraan. Lebih lanjut terkait dengan SIPP agar One Day Minut dan One Day Publish dilaksanakan serta hal-hal lain yang terkait dengan teknis persidangan.

Selanjutnya Lead Asessor mengharapkan agar apa yang sudah disampaikan oleh Tim Asessor dapat segera ditindaklanjuti dan laporan hasil tindaklanjutnya dikirim ke Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag) dan PTA Palangka Raya dengan disertai bukti pendukung dalam jangka waktu yang telah ditentukan yaitu 1 (satu) bulan.

Ketua PA Kuala Kurun Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H dalam penyampaiannya : “Seluruh pegawai PA Kuala Kurun sudah berupaya keras untuk memenuhi semua eviden yang distandarkan dalam APM dan mengimplementasikannya dalam pelaksanaan tupoksi sehari-hari. Semoga semua jerih payah seluruh pegawai PA Kuala Kurun dalam rangka peningkatan mutu dan kinerja pelayanan publik mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat mempertahankan nilai “A” (Excellent), Bersama Kita Bisa!!!” tutup Misbach.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (SE – TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media