header pta Baru

Ketua PA Kuala Kurun Hadiri Peresmian Kampung Adhyaksa Kejari Gunung Mas

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 529Posted in Kuala Kurun

Ketua PA Kuala Kurun Hadiri Peresmian Kampung Adhyaksa Kejari Gunung Mas

D:Dokumen PA KknBeritaBerita IIFoto Beritakampung adhyaksa.jpeg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Rabu (11/11/2020). Ketua PA Kuala Kurun Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H menghadiri Peresmian Kampung Adhyaksa Kejari Gunung Mas dan turut dihadiri oleh Bupati Gunung Mas, Forkopimda Kabupaten Gunung Mas, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama setempat. Yang diresmikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah (Kajati Kalteng), Dr. Mukri, S.H., M.H., yang didampingi oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Kalteng, Marang, S.H., M.H.

Kajati Kalteng, Dr. Mukri, S.H., M.H., secara khusus menyatakan kunjungan kerja ini dilaksanakan untuk melihat sejauh mana kesiapan Kejari Gunung Mas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Beliau menyebutkan : “Kejari Gunung Mas masuk nominasi membangun Zona Integritas dalam rangka WBK dan WBBM yang dievaluasi oleh  Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Sedangkan untuk wilayah kalteng ada lima kejaksaan yang masuk nominasi, yakni Kejati Kalteng, Kejari Gumas, Kejari Palangka Raya, Kejari Pulang Pisau dan Kejari Barito Timur”, tutur kajati kalteng bapak Mukri.  

Kepala Kejaksaan Negeri Gunung Mas, Anthony, S.H. dalam sambutannya menyampaikan: “Keberadaan Kampung Adhyaksa diharapkan akan menjadi wadah untuk berkonsultasi dan berkoordinasi bagi masyarakat terkait permasalahan-permasalahan hukum, maka yang bersangkutan dipersilahkan memanfaatkan Kampung Adhyaksa sebagai tempat beristirahat dan bersantai”. 

“Selain itu, dalam Kampung Adyaksa tersebut juga ditanami dengan buah-buahan, sayur-sayuran, kolam ikan, serta adanya sarana outbond. Diharapkan kedepannya akan menjadi salah satu tempat wisata bagi masyarakat Gunung Mas,” tutupnya.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (SE – TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media