header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Kurun Launcing Aplikasi Absensi Online PPNPN

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 684Posted in Kuala Kurun

Pengadilan Agama Kuala Kurun Launcing Aplikasi Absensi Online PPNPN

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Merebaknya virus Covid-19 di Indonesia mengharuskan setiap orang untuk menjaga social distancing, untuk itu Teknologi menjadi salah satu inovasi yang digunakan.
Berdasar SE SEKMA Nomor 5 Tahun 2020 seluruh warga peradilan di lingkungan Mahkamah Agung melakukan presensi atau absen secara online melalui link URL https://sikep.mahkamahagung.go.id, namun sayangnya aplikasi ini terbatas hanya untuk ASN saja, oleh karena itu pada Pengadilan Agama Kuala Kurun dimana ada 6 pegawai PPNPN yang belum terakomodir untuk melakukan presensi atau absen secara online maka dibuatlah Aplikasi Absensi Online.

Aplikasi Absen Online PPNPN ini dapat dilakukan melalui Smartphone dimana pegawai PPNPN dapat melakukan absen sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dan hanya bisa melakukan absen untuk WFO ( Work From Office )  di lingkungan Pengadilan Agama Kuala Kurun dengan menggunakan GPS sebagai penanda lokasinya, pada aplikasi ini juga terdapat fitur untuk foto diri dan tanda tangan.

Untuk Pegawai PPNPN yang melakukan WFH ( Work From Home )  juga bisa melakukan absen secara online begitu pun untuk pegawai PPNPN yang izin tidak masuk kerja karena sakit bisa memberikan informasi ketidak hadirannya melalui Aplikasi Absen Online ini dengan mengupload surat keterangan sakitnya.

Dengan adanya Aplikasi Absensi Online Untuk Pegawai PPNPN ini diharap dapat memudahkan para Pegawai  PPNPN dalam melakukan absen terutama pada masa pandemic Covid-19 ini dalam menjaga social distancing, serta memudahkan bagian kepegawaian dalam mencatat kehadiran Pegawai PPNPN.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (AW - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media