header pta Baru

Digelar Virtual, Aparatur Pegawai PA Kuala Kurun Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Secara Khidmat

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 753Posted in Kuala Kurun

Digelar Virtual, Aparatur Pegawai PA Kuala Kurun Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Secara Khidmat

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun - Upacara HUT Kemerdekaan RI pada Senin, 17 Agustus 2020 digelar secara virtual, hal tersebut dilaksanakan mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih tengah melanda. Masyarakat dapat berpartisipasi dalam upacara virtual tersebut melalui situs resmi yang telah disediakan oleh Sekretariat Presiden melalui laman Pandang Istana yakni https://pandangistana.setneg.go.id. maupun dalam menyaksikan secara langsung di live streaming Youtube melalui akun Sekretariat Presiden atau dapat langsung menyaksikan lewat saluran TV Nasional. 

Mengingat kondisi yang sedemikan rupa, seluruh aparatur pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mulai jam 09:00 WIB telah berkumpul untuk mengikuti jalannya kegiatan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) secara virtual bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II melaksanakan upacara yang dilakukan secara virtual ini berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung No 1398/SEK/HM.01.2/8/2020 Tentang Pelaksanaan Upacara HUT RI ke - 75. 

Walaupun upacara dilaksanakan secara virtual tidak mengurangi suasanya kekhidmatan dalam pelaksanaan jalannya upacara. Nampak ketika waktu menunjukan pada pukul 10.17 WIB seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengambil sikap sempurna dan memberi penghormatan kepada sang saka merah putih. 

Muchmad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengucapkan selamat hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 75 tahun. “Meski dirayakan secara sederhana dan virtual ditengah pandemi covid – 19, dalam pelaksanaan upacara secara virtual tidak menghalangi dan mengurangi kekhidmatan makna dan arti dalam sebuah kemerdekaan negara Indonesia. Lebih lanjut yang paling penting saat ini bagaimana kita dapat mensyukuri secara bersama – sama makna kemerdekaan Indonesia di usia ke - 75. Semoga kedepannya bangsa Indonesia lebih maju dan sejahtera,” ungkap Misbach. 

Muchamad Misbachul Anam dimoment HUT RI juga kembali mengingatkan kepada seluruh aparatur pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II harus bahu membahu dalam mencegah penyebaran virus covid – 19 dengan tetap menjaga protokol Kesehatan dimanapun berada. Dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan di masa pandemi ini juga merupakan bentuk nyata dalam aksi nyata berkomitmen membantu pemertintah dalam penanganan covid – 19. 


“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media