header pta Baru

“Sang Pendiri” : Persembahan Puisi Spesial Untuk Ketua PA Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 539Posted in Kuala Kurun

“Sang Pendiri” : Persembahan Puisi Spesial Untuk Ketua PA Kuala Kurun

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun –  Acara Pengantar Alih Tugas Muhammad Aliyuddin, S. Ag., M.H., selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Sungailiat Kelas IB telah sukses digelar pada hari Rabu, 05 Agustus 2020. Acara yang berlangsung di Ruang Sidang Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II berlangsung khimat dan syahdu dalam melepas Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun yang mendapatakan promosi dan mutasi tersebut. Walaupun acara telah selesai digelar namun terdapat momentum - momentum  yang membekas dan sulit dilupakan dalam kegiatan tersebut salah satunya adalah penampilan pembacaan puisi dari salah satu Hakim Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Agus Adhari, S.H.I., S.H., LLM. 

Dalam kesempatan tersebut Agus Adhari berkesempatan membacakan puisi yang diciptakaanya dengan judul “Sang Pendiri”. Puisi tersebut merupakan buah karyanya yang diciptakannya dengan terinspirasi dari perjalanan karir Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II dalam membangun serta merintis salah satu Pengadilan Agama yang baru terbentuk pada bulan Oktober 2018. Agus Adhari mengungkapkan terima kasih kepada Muhammad Aliyuddin atas kerja keras dalam merintis Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. “Bila kembali mengingat perjalanan Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II sangat luar biasa dalam merintis serta membangun Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Sosok tauladan dengan segala kerja kerasnya dalam menghadapi segala tantangan dan rintangan dalam merintis membangun Pengadilan Agama Kuala Kurun. Masih terngiang di benak kami akan cerita Beliau saat pertama kali bertugas dimana dengan sarana dan prasarana yang saat itu belum ada, beliau menjalankan tugasnya dengan apa adanya bahkan untuk tanda tangan saja beliau menggunakan alas bantal karena saat itu mejapun belum ada. Bagi kami Beliau  merupakan sosok yang tidak hanya sebagai Pemimpin bagi kami tapi lebih dari itu beliau sudah layaknya orang tua bagi kami semua,” ujar Agus. 

Penampilan spesial pembacaan puisi dari Agus Adhari mendapatkan sambutan hangat dari semua hadirin yang mengikuti jalannya kegiatan berlangsung, terbukti dengan banyaknya tepuk tangan yang gemuruh dari seluruh hadirin yang datang. 

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media