header pta Baru

Bagian Keuangan PA Kuala Kurun Ikuti Zoom Meeting Dengan Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 494Posted in Kuala Kurun

Bagian Keuangan PA Kuala Kurun Ikuti Zoom Meeting Dengan Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah 

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Pada hari Senin, tanggal 03 Agustus 2020, Bagian Keuangan Pengadilan Agama Kuala Kurun mengikuti Rapat Koordinasi, Konsultasi dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Kalimantan Tengah.  Rapat diikuti sekitar 100 satker mitra DJPb Kalteng. Adapun perwakilan dari Pengadilan Agama Kuala Kurun yang mengikuti rapat tersebut adalah Ahmad Darwis, S.H.I selaku Kuasa Pengguna Anggaran serta Ardian Shaleh, S.E selaku staf bagian keuangan Pengadilan Agama Kuala Kurun. 

Rapat dilakukan melalui Video Conference dengan menggunakan Aplikasi Zoom dikarenakan kondisi Pandemi Covid-19. Acara dimulai dengan pembacaan doa oleh pembawa acara Ibu Nera dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Adapun yang menjadi moderator dalam rapat kali ini adalah Bapak Nurwedi Tjahyono selaku Kepala bidang PPA 1 Kanwil DJPb Kalteng. Adapun yang menjadi tema rapat kali ini adalah Percepatan Realisasi Belanja Satker K/L TA. 2020. 

Kepala Kanwil DJPb Kalimantan Tengah, Ratih Hapsari Kusumawardhani  menjadi narasumber pertama dalam rakor ini. Dalam penyampaiannya, Kepala Kanwil DJPb berterima kasih atas kesediaan bapak ibu mitra DJPb Kalteng untuk mengikuti rapat koordinasi. Selain itu, Kepala Kanwil DJPb mengatakan Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo meminta seluruh Kementerian / Lembaga untuk segera melakukan percepatan realisasi belanja, tetapi tetap dalam ketentuan dan aturan yang ada. Setelah penyampaian materi dari Kepala Kanwil DJPb, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palangka Raya Bapak Muhtar Salim. Dalam penyampaiannya, Kepala KPPN Palangka Raya merilis daftar Satker mitra KPPN Palangka Raya yang realisasi anggaran masih rendah. Baik Kepala Kanwil DJPb maupun Kepala KPPN meminta satker – satker untuk segera melakukan percepatan realisasi anggaran untuk menggerakkan ekonomi di tengah Pandemi Covid 19.   

Rapat koordinasi berlangsung dari pukul 08.30 WIB hingga pukul 10.30 WIB dan berjalan dengan  lancar. Setelah mengikuti rapat para peserta rapat diminta untuk mengisi daftar hadir serta evaluasi dari Kanwil DJPb Kalimantan Tengah.

 

“Bravo PA Kuala Kurun” (AS – TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media