header pta Baru

Pembinaan Dan Pengawasan PTA Palangka Raya Di PA Kuala Kurun Mengenai Akreditasi Penjaminan Mutu (APM)

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 459Posted in Kuala Kurun

Pembinaan Dan Pengawasan PTA Palangka Raya Di PA Kuala Kurun Mengenai Akreditasi Penjaminan Mutu (APM)

C:UsersUserPicturesFoto Beritapemeriksaan apm.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Senin (27/07/2020) PA Kuala Kurun mendapatkan pembinaan dan pengawasan dari PTA Palangka Raya selama 3 hari. Semula kegiatan ini dijadwalkan awal bulan Agustus 2020, namun karena alasan dan sesuatu hal kegiatan ini dimajukan dari jadwal semestinya. Pembinaan dan pengawasan ini rutin dilakukan berdasarkan tugas dan fungsi PTA sebagai kawal depan Mahkamah Agung untuk memantau jalannya peradilan di daerah.

Berdasarkan surat tugas yang ditandatangani oleh KPTA Palangka Raya perihal pembinaan dan pengawasan di PA Kuala Kurun, Tim yang diturunkan kali ini terdiri dari Wakil Ketua PTA Palangka Raya, Panmud Hukum PTA Palangka Raya, dan Kasubag Umum dan Keuangan. Adapun kali ini yang mau dibina dan diawasi adalah Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) yang langsung di koordinasi oleh Panmud Hukum PTA Palangka Raya, Dr. Ufie, S.H., M.H.

Diawali dengan Panitera PA Kuala Kurun, H. Abdul Khair, S,.Ag yang diperiksa karena beliau dapat bagian mengerjakan APM dan terdapat juga bagian keseluruhan kepaniteraan.Pada bagian kesekretariatan sebagai sekretaris PA Kuala Kurun, Ahmad Darwis, S.H.I, juga ikut berperan dalam mengerjakan APM tersebut karena dua bagian kepaniteraan dan kesekretariatan di dalam APM cukup banyak evidennya.

C:UsersUserPicturesFoto Beritapemeriksaan apm 1.jpg

Dr. Ufie, S.H., M.H. selaku Panmud Hukum PTA Palangka Raya mengatakan: “APM di PA Kuala Kurun sudah cukup bagus tetapi metode pemeriksaan dengan verifikasi LKE dengan dokumen APM dan evident, belum siap sehingga perlu dibuat dokumen per unit. Oleh sebab itu dokumen APM bisa menjadi dokumen master. Dengan adanya dokumen per unit kedepannya apabila diperiksa lebih memudahkan mencari evident yang dibutuhkan dan dapat lebih bagus lagi untuk APM di PA Kuala Kurun, “ucap Ufie.

Tim Redaksi PA Kuala Kurun menemui di ruangan kerjanya setelah pembinaan dan pemeriksaan mengenai APM Panitera PA Kuala Kurun, H. Abdul Khair, S.Ag. mengucapkan terima kasih kepada semua pegawai PA Kuala Kurun atas dedikasinya dan capaian atas APM yang dinilai sudah cukup bagus oleh PTA Palangka Raya. “Semoga dengan adanya pembinaan dan pengawasan oleh PTA Palangka Raya mengenai APM ini dapat memajukan PA Kuala Kurun kedepannya dan dapat mempertahankan nilai “A” Excellent yang sudah diraih tahun lalu, “tutur Abdul Khair.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

  

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media