header pta Baru

PA Kuala Kurun Adakan Tadarus Al-Qur’an Selama Bulan Ramadhan Bagi Seluruh Pegawai

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 508Posted in Kuala Kurun

PA Kuala Kurun Adakan Tadarus Al-Qur’an Selama Bulan Ramadhan Bagi Seluruh Pegawai

 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

 

Kuala Kurun – Bulan Ramadhan kali ini ada yang berbeda dengan bulan Ramadhan tahun yang lalu. Biasanya seluruh pegawai PA Kuala Kurun mengadakan kegiatan untuk beribadah bersama-sama yang diisi dengan sholat berjama’ah, tadarus Al-Qur’an, dan siraman qalbu namun pada bulan Ramadhan 1441 H ini tidak dapat dilakukan bersama-sama dikarenakan adanya upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Tadarus Al-Qur’an dilakukan sejak Senin tanggal 27 April 2020 bertepatan pada tanggal 04 Ramadhan 1441 H.

Tadarus Al-Qur’an dibimbing langsung oleh Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun. “Khusus untuk mengisi kegiatan selama Ramadhan ini kita akan melakukan bimbingan tadarus Al-Qur’an secara bergilir satu orang per hari, sedangkan yang lain melakukan tadarus di ruang masing-masing  agar sesuai protokol penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tetap menjaga tidak adanya kerumunan dan segera membuat jadwal untuk melaksanakan kegiatan tersebut” tutur Aliyuddin.

Ketua PA Kuala Kurun menyarankan untuk menyelesaikan tadarus Al-Qur’an bagi Wakil ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Panitera Muda Hukum, Panitera Muda Gugatan dan Jurusita dengan membaca Al-Qur’an secara mandiri sesuai pembagian yang telah disusun.

Tujuan melakukan tadarus Al-Qur’an secara mandiri ini adalah untuk tetap  melaksanakan kegiatan ibadah seperti sebelumnya selama bulan suci Ramadhan dengan mengikuti peraturan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sebagaimana himbauan pemerintah yang telah diedarkan. Semoga kita semua tetap semangat dan ikhlas dalam menjalankan ibadah puasa dalam kondisi saat ini.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (US - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media