header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Kurun Hadiri Bimtek Mengenai Tata Kelola Syariah pada Lembaga Keuangan Syariah dan Fungsi Dewan Pengawas Syariah, Relevansinya dengan Sengketa Ekonomi Syariah Secara Daring

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 74Posted in Kuala Kurun

Pengadilan Agama Kuala Kurun Hadiri Bimtek Mengenai Tata Kelola Syariah pada Lembaga Keuangan Syariah dan Fungsi Dewan Pengawas Syariah, Relevansinya dengan Sengketa Ekonomi Syariah Secara Daring

 

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id.

Jumat, 27 September 2024 pukul 08.00 s.d 11.15 WIB bertempat di ruang Media Center, Ketua, Hakim, Panitera Muda Hukum dan staf Kepaniteraan Pengadilan Agama Kuala Kurun mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama secara daring dan disiarkan secara langsung (live streaming) melalui Badilag TV. Adapun tema kegiatan bimbingan teknis kali ini mengenai Tata Kelola Syariah pada Lembaga Keuangan Syariah (LKS) dan Fungsi Dewan Pengawas Syariah (DPS), Relevansinya dengan Sengketa Ekonomi Syariah.

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung serta Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan Do’a. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan langsung oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Drs. H. Muchlis, S.H., M.H yang sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi.

Materi disampaikan langsung oleh Hakim Agung Kamar Agama Mahkamah Agung RI Yang Mulia Drs. H. Busra, S.H., M.H. yang dipandu oleh moderator Dr. Fajar Hernawan, S.H.I., M.E.I yang menyampaikan penjelasannya secara detail. Hal ini karena salah satu kewenangan lembaga Peradilan Agama ialah menangani perkara ekonomi syariah. Selama bimtek berlangsung peserta yang hadir begitu antusias karena selain pemaparan materi juga diadakan sesi diskusi dengan seluruh peserta yang terdiri dari pimpinan dan tenaga teknis di lingkungan peradilan Agama seluruh Indonesia.

Semoga materi yang disampaikan bermanfaat untuk menjalankan tugas sehari-hari terutama dalam menangani perkara ekonomi syariah. Aamiin yaa robbal ‘aalamiin.

Basmi Pungli, Tolak Gratifikasi, Melayani Sepenuh Hati

Kuala Kurun M.A.N.T.A.P!

Bravo PA Kuala Kurun!” (NF – TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Tjilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media