header pta Baru

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Hakim Pengadilan Agama Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 11Posted in Kuala Kurun

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Hakim Pengadilan Agama Kuala Kurun

 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun, 10 Juni 2024, Pengadilan Agama Kuala Kurun menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk hakim baru. Acara yang berlangsung di ruang sidang utama Pengadilan Agama Kuala Kurun ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris beserta rombongan dari Pengadilan Agama Pulang Pisau, serta seluruh Pegawai, karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II.

Hakim yang dilantik pada kesempatan ini adalah Nida Farhanah, S.Sy.,M.H. yang sebelumnya bertugas sebagai hakim di Pengadilan Agama Pulang Pisau. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Rahimah, S.H.I.,M.H.., yang dalam sambutannya menyampaikan harapan agar hakim yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh integritas dan profesionalisme.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini bukan sekadar seremonial belaka, melainkan sebuah komitmen moral untuk menegakkan keadilan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Semoga hakim yang baru dilantik dapat membawa semangat baru dalam penegakan hukum di Pengadilan Agama Kuala Kurun,” ujar Rahimah, S.H.I.,M.H., dalam sambutannya.

Nida Farhanah, S.Sy., M.H, dalam sambutan singkatnya setelah pengambilan sumpah, menyatakan siap mengemban amanah yang diberikan. “Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Dengan segenap kemampuan dan pengalaman yang saya miliki, saya akan berusaha memberikan kontribusi terbaik dalam penegakan hukum di wilayah hukum Pengadilan Agama Kuala Kurun,” ujarnya dengan penuh semangat.

Acara ini diakhiri dengan doa bersama dan ucapan selamat dari para hadirin kepada hakim yang baru dilantik. Momentum pelantikan ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi seluruh jajaran Pengadilan Agama Kuala Kurun dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Pelantikan ini juga menjadi bagian dari upaya Pengadilan Agama Kuala Kurun untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan profesionalisme aparaturnya, sejalan dengan program reformasi birokrasi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (FI– TI).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media