header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Kurun melakukan Konsultasi dan Koordinasi kepada Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya untuk Meningkatkan Kinerja Hukum

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 46Posted in Kuala Kurun

Pengadilan Agama Kuala Kurun melakukan Konsultasi dan Koordinasi kepada Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya untuk Meningkatkan Kinerja Hukum

KUALA KURUN - Pada hari Kamis, 11 Januari 2024, Pengadilan Agama Kuala Kurun melakukan koordinasi dan konsultasi ke Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya guna membahas rencana dan program untuk meningkatkan kinerja hukum di tahun 2024. Pertemuan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat terkemuka, termasuk Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun serta hadir langsung Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya.

Dalam acara koordinasi ini, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Yang Mulia (YM) Rasyid Rizani, S.H.I., M.H.I., didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, YM Rahimah, S.H.I., M.H., serta Sekretaris dan Panitera Muda Pengadilan Agama Kuala Kurun. Pihak Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya turut diwakili oleh ketuanya, YM Dr. H. Lutfi, S.H., M.H.

Diskusi antara kedua belah pihak mencakup sejumlah aspek strategis, termasuk rencana dan program Pengadilan Agama Kuala Kurun untuk tahun 2024. Pertukaran gagasan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya peningkatan kualitas layanan hukum kepada masyarakat.

Lutfi, menyambut baik inisiatif Pengadilan Agama Kuala Kurun untuk lebih memperkuat kinerja lembaga hukum tersebut. "Kerjasama dan koordinasi antar-pengadilan merupakan langkah yang sangat penting dalam mencapai tujuan bersama untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem peradilan di wilayah ini," ujarnya.

Selama pertemuan, fokus pembicaraan juga mencakup cara-cara untuk meningkatkan sinergi antara Pengadilan Agama Kuala Kurun dan Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dalam menangani perkara hukum yang kompleks. Rencana pelatihan dan peningkatan kapasitas bagi para hakim dan staf pengadilan turut dibahas untuk memastikan bahwa sistem peradilan dapat menjawab tuntutan hukum yang semakin kompleks.

Rasyid, menyatakan komitmen untuk terus berkoordinasi dengan Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya demi mewujudkan sistem peradilan yang lebih baik. "Dengan dukungan dan sinergi, kami yakin bahwa kami dapat memberikan pelayanan hukum yang lebih baik dan lebih adil kepada masyarakat," kata Rasyid.

Kerjasama erat antara Pengadilan Agama Kuala Kurun dan Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya diharapkan dapat menjadi contoh bagi lembaga hukum lainnya dalam mencapai tujuan bersama untuk keadilan dan peningkatan kualitas layanan hukum.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (NH – TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media