header pta Baru

Akhirnya Wandha Kartika, A.Md. Raih Predikat Bendahara Pengeluaran Tersertifikat

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 550Posted in Kuala Kurun

Akhirnya Wandha Kartika, A.Md. Raih Predikat Bendahara Pengeluaran Tersertifikat

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Setelah melewati rangkaian perjalanan yang cukup Panjang mulai dari pendaftaran, pelatihan hingga ujian komprehensif sertifikasi bendahara pengeluaran, kini Wandha Kartika, A.Md selaku calon Bendahara Pengeluaran PA Kuala Kurun bisa tersenyum lega. Pasalnya perjuangannya dalam meraih predikat Bendahara Pengeluaran Tersertifikat oleh Negara baru saja diraih dalam genggaman. Rangkaian proses kegiatan pelatihan maupun pembelajaran secara online serta rangkaian ujian telah dilaluinya dengan baik. Dimana selama sepekan lebih mulai dari tanggal 22 s/d 30 Agustus 2022 mengikuti pelatihan e-learning Bendahara Pengeluaran Angkatan IX Tahun 2022 sesuai dengan Surat Badan  Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Anggaran dan Perbendaharaan Nomor: PENG-550/PP.3/2022.

Ditemui Tim Redaksi Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II selepas lulus dari ujian sertifikasi bendahara pengeluaran pada hari Rabu, (31/08/2022), Wandha Kartika tak bisa membendung rasa gembiranya, senyum kebahagiaan merekah diwajahnya. “Alhamdulillah, perjuangan dalam meraih Bendahara Negara Tersertifikat akhirnya bisa diraih. Dalam proses untuk mendapatkan pencapaian ini tidaklah mudah, karena perlu serangkaian pelatihan maupun ujian komprehensif yang harus saya lalui terlebih lagi untuk mengikuti pelatihan ini saya menunggu berbulan bulan untuk dipanggil pelatihannya. Jadi adanya kesempatan kali ini tak akan saya sia – siakan. Tak lupa saya juga mengucapkan banyak terima kasih untuk seluruh keluarga besar PA Kuala Kurun yang selalu memberi dukungan dan semangat kepada saya selama ini,” ujar perempuan kelahiran semarang ini.

Sertifikat Bendahara tersebut mengacu pada  Peraturan Presiden Nomor 7 tahun 2016 Tentang Sertifikasi Bendahara pada Satuan Kerja Pengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.  Disebutkan bahwa PNS, anggota TNI, atau anggota Polri yang akan diangkat sebagai Bendahara Penerimaan, Bendahara Pengeluaran, atau Bendahara Pengeluaran Pembantu pada Satker Pengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, harus memiliki Sertifikat Bendahara. Sertifikasi sangat penting untuk diikuti guna meningkatkan profesionalitas bendahara dalam pengelolaan keuangan negara serta mendukung tercapainya peningkatan pengelolaan yang berkualitas. 

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)”

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media