header pta Baru

PA Kuala Kurun Ikuti Webinar Gugatan Mandiri dan Peningkatan Akses Keadilan Bagi Perempuan

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 238Posted in Kuala Kurun

PA Kuala Kurun Ikuti Webinar Gugatan Mandiri dan Peningkatan Akses Keadilan Bagi Perempuan

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Bertempat di Ruang Media Centre Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Ketua PA, Wakil Ketua bersama dengan Hakim dan jajaran Kepaniteraan Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II menindak lanjuti surat Dirjen Badilag nomor 3338/DJA/HM.00/7/2022 untuk mengikuti kegiatan Webinar dengan tema "Gugatan Mandiri dan Peningkatan Akses Keadilan Bagi Perempuan". Kegiatan Webinar ini diikuti oleh seluruh Satker Pengadilan Agama tingkat pertama dan tingkat Banding di Seluruh Indonesia secara online melalui Aplikasi Zoom Meeting yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan kegiatan berdasarkan Nota Kesepahaman antara Mahkamah Agung RI dengan Federal Circuit & Family Court of Australia (FCFCOA) pada 8 Desember 2020. Webinar kali ini ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI bekerjasama dengan Family Court of Australia (FCoA) yang difasilitasi oleh Australia-Indonesia Partnership Justice 2 (AIPJ2).

Adapun kegiatan tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung. Pembukaan Webinar dipimpin langsung oleh Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. selaku Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa penggunaan Aplikasi Gugatan Mandiri pada tahun 2021 telah meningkat hingga 1.941 pengguna. Harapannya dengan terselenggaranya webminar ini semoga dapat meningkatkan kinerja satuan kerja khususnya terkait gugatan mandiri dan implementasi hak-hak perempuan dan anak pasca perceraian

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media