header pta Baru

Pelantikan Jurusita dan Jurusita Pengganti PA Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 274Posted in Kuala Kurun

Pelantikan Jurusita dan Jurusita Pengganti PA Kuala Kurun

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II kembali melaksanakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Jurusita dan Jurusita Pengganti yang dilaksanakan di Ruang Sidang Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II pada hari Selasa (26/07/2022) pada pukul 10.30 WIB. Adapun kegiatan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan jabatan Jurusita dan Jurusita Pengganti setelah adanya penyampaian surat hasil promosi dan mutasi pegawai, dimana dua orang pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II yaitu Ulinnuha, S.Sy. dipromosikan untuk menjadi Jurusita dan Nanik Rofikoh, S.H. dipromosikan menjadi Jurusita Pengganti. Dalam acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, dan segenap pegawai Pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II.

Pelantikan ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid 19 yakni tetap memperhatikan 3 M (mencuci tangan sebelum memasuki ruang pelantikan, memakai masker dan menjaga jarak). Pelantikan dipimpin langsung oleh bapak Rasyid Rizani, S.H.I., M.H.I. selaku Ketua PA Kuala Kurun dan hanya dihadiri oleh petugas pelantikan jabatan dan para saksi beserta rohaniwan.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung.  Setelah itu dilanjutkan acara yang diawali dengan Pembukaan oleh pembawa acara yaitu sdri Uci Susilo Wati, S.P.,  kemudian dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Kuala Kurun oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, seterusnya Pembacaan Pakta Integritas, setelah itu dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Pelantikan dan sambutan/pengarahan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun dan ditutup dengan pembacaan doa oleh M. Aldi Aliansyah, S.H.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ulinnuha, S.Sy. yang telah menjabat sebagai Jurusita dan Nanik Rofikoh, S.H. menjadi Jurusita Pengganti di Pengadilan Agama Kuala Kurun. “Semoga dapat menjaga amanah dengan baik dalam melaksanakan tugas serta saya berpesan dalam mengemban jabatan Jurusita dan Jurusita Pengganti dapat melaksanakan tugasnya sesuai ketentuan yang berlaku dan senantiasa mentaati kode etik dan profesi. Jabatan yang saat ini melekat pada saudara merupakan sebuah kepercayaan dari pimpinan, dan menjadi amanat yang harus dijaga sebaik-baiknya. Syukuri keadaan hari ini dengan bentuk pelaksanaan tugas yang baik, disiplin dan tertib. Hindari kesalahan dalam pelaksaan tugas, semoga keberkahan menyertai saudara serta selalu menjaga integritas”, ujar  beliau.

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media