header pta Baru

89. Ketua PA Kuala Kapuas Menjadi Narasumber dalam Kegiatan Pembinaan Administrasi Kepenghuluan

Written by PA Kuala Kapuas on . Posted in Kuala Kapuas

Written by PA Kuala Kapuas on . Hits: 299Posted in Kuala Kapuas

 

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Pada hari Rabu 23 Maret 2022, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H., menjadi Narasumber yang dilaksanakan Kantor Kementrian Agama Kuala Kapuas, kegiatan dilaksanakan di Aula MAN Kuala Kapuas.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Kapuas Bapak H. Hamidhan, S.Ag., M.A., didampingi Kasi Bimas Islam dan Kepala MAN Kuala Kapuas. Sedikit isi sambutan yang beliau sampaikan bahwa untuk seluruh penghulu agar berperan aktif dalam kegiatan masyarakat, bisa menjadi teladan yang baik dan bijaksana dalam melaksanakan tugas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dari narasumber yaitu Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H., Adapun materi yang disampaikan Ketua PA Kuala Kapuas secara garis besar yaitu pembahasan Konsep Pelayanan Terpadu Antar Instansi di Kabupaten Kapuas tentang Perubahan Elemen Data Administrasi Kependudukan Secara Terpadu dan Responsif (Penda Ketapi), Penda Ketapi merupakan aplikasi yang digunakan untuk melakukan perubahan data para pihak yang mengajukan perceraian dan telah mendapatkan putusan, PA Kuala Kapuas bekerjasama dengan Kementerian Agama juga Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan menggunakan aplikasi PENDA KETAPI ini maka bisa diajukan perubahan data yang kemudian akan diterbitkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) terbaru. Dengan syarat melampirkan beberapa berkas yang diperlukan tentunya seperti surat permohonan, KTP, KK, Akta Cerai, Kutipan Akta Nikah dan Salinan Putusan.

Kehadiran aplikasi Penda Ketapi bertujuan untuk mempermudah pelayanan terkait dengan perubahan administrasi penduduk KK dan KTP pasca perceraian, Buku Nikah dan Akta Kelahiran pasca itsbat nikah serta penetapan asal usul anak. (nv)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media