header pta Baru

75. Pa Kuala Kapuas Mengikuti Pembinaan Kompetensi Tenaga Teknis Lingkungan Peradilan Agama

Written by PA Kuala Kapuas on . Posted in Kuala Kapuas

Written by PA Kuala Kapuas on . Hits: 720Posted in Kuala Kapuas

 

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Selasa 8 Maret 2022, Pengadilan Agama Kuala Kapuas mendapat undangan Pembinaan Kompetensi Tenaga Teknis Lingkungan Peradilan Agama yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, dengan Tema “Problematika Pelaksaan Putusan Peradilan Agama”.

Kegiatan ini diikuti oleh Aparatur Pengadilan Agama Kuala Kapuas yaitu KPA Kuala Kapuas didampingi WKPA Kuala Kapuas, Hakim PA Kuala Kapuas, Panitera, Jurusita dan seluruh tenaga teknis pada Pengadilan Agama Kuala Kapuas, kegiatan dilaksanakan di Ruang Media Center PA Kuala Kapuas.

Acara dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Meeting yang dimulai tepat pada pukul 13.30 WIB, acara dimulai dengan sambutan dari moderator dan dilanjutkan dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh Yang Mulia Wakil Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Bidang Yudisial Bapak Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H.

Sambutan awal disampaikan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H., beliau menyampaikan bahwa Tema kali ini sengaja diangkat kembali dikarenakan pentingnya pelaksanaan putusan pengadilan dalam masyarakat pencari keadilan dan beliau juga tidak lupa untuk mengingatkan kepada seluruh pimpinan pengadilan tingkat banding yang memiliki tunggakan perkara agar dapat segera diselesaikan dalam batas waktu yang sudah di tentukan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengisian materi dari Narasumber yaitu Bapak Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H., Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial, beberapa materi yang disampaikan beliau yaitu tentang Definisi dan Dasar Hukum Eksekusi, Asas-asas Hukum Eksekusi, Jenis-jenis Eksekusi, Hambatan Pelaksana Putusan dan Hambatan Pelaksanaan Putusan Pengadilan.

Terakhir, kegiatan dilanjutkan dengan sedikit tanya jawab dan ditutup dengan kutipan dari bapak Andi Samsan Nganro “Visi tanpa eksekusi hanya lamunan, Eksekusi tanpa visi adalah mimpi buruk, Bagi Ketua Pengadilan, Eksekusi Adalah Seni” .(nv)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media