header pta Baru

463. Ucapan Selamat Dari PA Kuala Kapuas untuk PA Sampit Meraih Predikat WBK Tahun 2021

Written by PA Kuala Kapuas on . Posted in Kuala Kapuas

Written by PA Kuala Kapuas on . Hits: 718Posted in Kuala Kapuas

Kuala Kapuas| www.pa-kualakapuas.go.id

 

Pada Senin (20/12/2021) Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB) melaksanakan Acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2021, yang mana salah satu penerima anugerah adalah Pengadilan Agama Sampit sebagai salah satu unit kerja pelayanan yang mendapatkan predikat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di wilayah hukum PTA Palangka Raya.

Atas capaian tersebut, maka segenap Keluarga Besar Pengadilan Agama Kuala Kapuas mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengadilan Agama Sampit atas keberhasilan memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Tahun 2021.

Pada Tahun 2021 di lingkungan Mahkamah Agung sendiri, terdapat 43 unit kerja penerima predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan 5 unit kerja memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Disamping itu, Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag) juga berhasil meraih predikat WBBM. Dalam kesempatan tersebut. Begitu juga dengan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof. Dr. H.M Syarifuddin, S.H., M.H. yang juga memperoleh Apresiasi dan Penganugerahan Pemimpin Perubahan Tahun 2021 dari Kemenpan RB.

Berdasarkan Permenpan RB No.52 Tahun 2012 Tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani Di Lingkungan Instansi Pemerintah. Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. (isn)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media