logo pta6

326. Ketua PA Kuala Kapuas Mengikuti Peringatan HUT Dharmayukti Karini ke XIX Secara Virtual

Written by PA Kuala Kapuas on . Posted in Kuala Kapuas

Written by PA Kuala Kapuas on . Hits: 19Posted in Kuala Kapuas

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Pada hari Rabu tanggal 29 September 2021 pukul 09.00 WIB, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H. yang juga selaku Pelindung Dharmayukti Karini Cabang Kuala Kapuas mengikuti zoom meeting Peringatan Hari Ulang Tahun Dharmayukti Karini XIX yang diselenggarakan di balairung Mahkamah Agung.

Acara yang diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan ini mengambil tema Dengan Semangat HUT Dharmayukti Karini Ke-19 Kita Mantapkan Langkah dan Gerak Kegiatan Dharmayukti Karini Melalui Teknologi Informasi.

Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., saat memberikan sambutan mengatakan “Suasana batin seorang hakim akan mempengaruhi kualitas putusannya. Oleh sebab itu, menjadi tugas para istri untuk senantiasa memberi rasa nyaman, agar para hakim mampu menuangkan kejernihan pikiran dan kemurnian nuraninya, dalam setiap putusan yang dijatuhkan.”

Selanjutnya bahwa pemanfaatan teknologi informasi menjadi sebuah langkah maju bagi organisasi Dharmayukti Karini, karena dengan teknologi pengelolaan organisasi bisa menjadi lebih mudah dan praktis.Terlebih di saat pandemi seperti sekarang ini, aktivitas fisik yang melibatkan banyak orang harus dihindari semaksimal mungkin. Tersedianya sarana-sarana komunikasi virtual dapat memudahkan koordinasi antara pengurus pusat dengan pengurus daerah dan cabang di seluruh Indonesia, sehingga dapat membuka ruang komunikasi yang lebih luas dan intens.

Terakhir beliau berpesan kepada segenap anggota Dharmayukti Karini agar senantiasa mendampingi para suami kemanapun bertugas jika tidak ada halangan yang sifatnya memaksa.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Umum Dharmayukti Karini, Hj. Budi Utami Syarifuddin mengatakan dalam sambutannya bahwa peran istri bagaikan sebuah pelita bagi suami, selalu menerangi tapi tidak membakar, selalu menghangatkan tapi tidak menghanguskan, selalu menjadi cahaya tapi tidak membutakan. 

Hadir dalam acara ini yaitu Ketua Mahkamah Agung, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Wakil Ketua Mahkamah Agung bidang Non-Yudisial, para pengurus Dharmayukti Karini, dan yang lainnya.

Selamat merayakan hari jadi yang ke-19 Dharmayukti Karini, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa merahmati dan memberkahi. (isn) 


Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media