header pta Baru

114. “2 Nikmat Yang Telah Diberikan Allah SWT” Kultum Pada Hari Ketiga Ramadhan 1442 H

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 425Posted in Kuala Kapuas

“2 Nikmat Yang Telah Diberikan Allah SWT” Kultum Pada Hari Ketiga Ramadhan

 1442 H

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Pada hari ke 3 bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah (13/04/2021), Kultum disampaikan oleh Hakim Pengadilan Agama Kuala Kapuas Ahmad Rafuan, S.Sy.

Kalau seandainya lautan dijadikan Allah sebagai tinta, pepohonan di seluruh bumi sebagai pena, dedaunan dijadikan Allah sebagai kertas, itu tidak akan selesai kalau kita mecatat nikmat-nikmat yang telah diberikan Allah kepada kita. maka sungguh kita tidak akan bisa mencatat semua nikmat yang telah diberikan Allah, dan saat ini kita merasakan 2 nikmat, yaitu nikmat bulan Ramadhan dan Majelis Ilmu.

Bulan Ramadhan kita menahan lapar dan haus, menahan amarah sambil bekerja lagi, nikmat bulan Ramadhan “Telah datang kepada kalian bulan yang penuh berkah, diwajibkan kepada kalian ibadah puasa, dibukakan pintu-pintu surga…” (HR. Ahmad)

Selanjutnya, nikmat Majelis Ilmu, Kata Rasulullah barang siapa yang duduk di rumah Allah, dimesjid atau di langgar, maka kalau kita hadir di Majelis Ilmu mendengarkan dan bahkan yang tertidur sekalipun semua dapat pahala.

Bagi siapa saja yang duduk bersama guru dan para ulama dalam suatu majelis ilmu, maka akan mendapat berbagai keutamaan. Pertama ia akan dimudahkan menuju surganya Allah. Kedua ia akan dimuliakan para malaikat. Ketiga ia akan mendapat pahala jihad fi sabilillah.

Demikian sekilas apa yang disampaikan oleh Pak Ahmad Rafuan, S.Sy. dalam kultum singkatnya. (isn)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media