header pta Baru

75. Ketua PA Kuala Kapuas Menghadiri Acara Pembukaan Audisi Bintang Vokalis Seni Qasidah Kapuas Tahun 2021.

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 399Posted in Kuala Kapuas

Ketua PA Kuala Kapuas Menghadiri Acara Pembukaan Audisi Bintang Vokalis Seni Qasidah Kapuas Tahun 2021.

Kuala Kapuas |www.pa-kualakapuas.go.id

Pada hari Sabtu, 06 Maret 2021 Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I. menghadiri Acara Pembukaan Audisi Bintang Vokalis Seni Qasidah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Kapuas Tahun 2021 di Aula Dinas Pendidikan Kapuas Jalan Tambun Bungai.

Acara tersebut resmi dibuka secara langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT didampingi Ketua Umum DPD Lasqi Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, S.H, M.H.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kapuas Drs Septedy, M.Si, unsur Forkopimda Kapuas, sejumlah jajaran Kepala Perangkat Daerah Kapuas, Dewan Pembina DPD Lasqi KH Muchtar Ruslan, Ketua Harian DPD Lasqi Dr H Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd beserta para pengurus DPD Lasqi Kabupaten Kapuas.

Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan audisi ini, yang dinilainya sebagai persiapan untuk kedepan dalam menghadapi festival seni qasidah di tingkat provinsi Kalimantan Tengah.

“Salah satu kunci bagaimana kita untuk mendapatkan juara adalah dengan selalu bersemangat berlatih terus menerus, dalam mengasah kemampuan guna memberikan hasil yang terbaik,” kata Ben.

Selain pelaksanaan audisi seni qasidah, Bupati Kapuas itu pun menuturkan melalui kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai sarana untuk mendekatkan masyarakat, khususnya umat islam dalam mencintai Al-Quran dan mengangkat tinggi syiar Islam di Kabupaten Kapuas.

“Saya yakin kegiatan ini merupakan upaya efektif dalam penyampaian syiar islam dalam berbudi luhur dan berakhlak mulia. Oleh karena itu mari kita jaga kebersamaan, kerukunan dan kedamaian antar sesama masyarakat di Kabupaten Kapuas,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Lasqi Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat mengungkapkan sangat menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan audisi bintang vokalis seni qasidah tahun 2021. “Ini menunjukkan bagaimana Kapuas sebagai Kabupaten yang luar biasa, dimana mengutamakan indahnya seni yang bernuansa islami,” tuturnya.

Oleh karena itu lanjutnya, melalui kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum yang sangat berharga bagi Kabupaten Kapuas, dalam membentuk semangat untuk bersama-sama mengantarkan para anak-anak maupun SDM yang ada di Kabupaten Kapuas, untuk selanjutnya dapat menorehkan prestasi baik ditingkat provinsi maupun nasional

“Saya berharap para peserta senantiasa menjadi generasi yang bermanfaat bagi agama, bangsa, negara dan masyarakat. Terlebih lagi ditengah-tengah era globalisasi yang semakin canggih, sehingga menjadi tantangan orang tua dalam menanamkan rasa cinta nilai seni kepada putra putrinya,” imbuhnya yang juga Anggota DPR RI itu.

Dalam laporannya, Ketua Harian DPD Lasqi, Dr H Suwarno Muriyat menjelaskan terkait tujuan pelaksanaan kegiatan ini secara umum adalah untuk memperkuat syiar Islam di Kabupaten Kapuas, sekaligus melakukan seleksi untuk mengikuti kegiatan sejenis ke tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kegiatan ini sendiri berlangsung selama dua hari ini yakni dari tanggal 6-7 Maret 2021, dengan diikuti sebanyak 44 peserta yang terdiri dari 4 jenjang diantaranya Bintang Vokalis anak, remaja, dewasa dan pop religi remaja,” jelasnya. (isn)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media