header pta Baru

52. PA Kuala Kapuas Terima Mahasiswa Praktikum Kemahiran Hukum I Gelombang II dari Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 752Posted in Kuala Kapuas

PA Kuala Kapuas Terima Mahasiswa Praktikum Kemahiran Hukum I Gelombang II dari Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya

 

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Pada hari Senin 15/03/2021 pukul 08.00 WIB, Pengadilan Agama Kuala Kapuas menerima kedatangan Mahasiswa Praktikum Kemahiran Hukum I Prodi Hukum Keluarga Islam Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 Gel I, sekaligus menerima Mahasiswa Praktikum Kemahiran Hukum I Prodi Hukum Keluarga Islam Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 Gel II yang magang di Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

 

Para Mahasiswa/i  tersebut disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I. bertempat di ruang kerja beliau, dan didampingi oleh Hakim Achmad Faroby, S.H.I., M.H.I. yang ditunjuk sebagai Mentor serta Panitera H. Said Harli, S.Ag., dan Sekretaris Isnaniyah, S.Ag., sedangkan dari pihak kampus penyerahan dan penjemputan secara resmi diwakili oleh Dosen Ibu Novita Angraeni, S.H., M.H.

 

Dalam pertemuan tersebut Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas menyampaikan bahwa beliau selaku Ketua mengucapkan terimakasih karena sudah percaya kepada Pengadilan Agama Kuala Kapuas sebagai rujukan tempat melaksanakan PKH, mohon maaf apabila kurang maksimal dalam pelaksanaannya karena masa pandemi maka waktu PKH sangat singkat hanya 2 minggu. 

 

Ketua juga mengevaluasi pelaksanaan magang ini, karena ini terkait dengan Praktik Kemahiran Hukum, maka hanya ada 3 hal pokok yang perlu fokus untuk dipelajari yaitu: Administrasi Perkara termasuk e-Court, Administrasi Persidangan dan Praktik Persidangan. Kemudian untuk mengikuti persidangan harus ada izin dari Ketua Majelis, ada pembatasan tidak semua bisa ikut masuk tapi nanti digilir.

 

Selanjutnya Achmad Faroby, S.H.I., M.H.I. selaku Mentor, menyampaikan bahwa berdasarkan evaluasi dari Ketua maka kedepan akan kita perbaiki teknis pelaksanaannya. Sedangkan untuk persidangan dibagi menjadi 2 kelompok, mohon maaf karena kami kurang optimal memberikan materi karena kami juga harus melaksanakan tupoksi. Dan untuk mahasiswa gelombang I sudah saya berikan penilaiannya berdasarkan faktor kehadiran dan kedisiplinan. 

 

Pada kesempatan itu pula Dosen Faksyar IAIN Palangka Raya Novita Angraeni, S.H., M.H. atas nama Dekan Faksyar mengucapkan terima kasih atas bimbingan yang sudah diberikan kepada mahasiswa PKH gelombang I, mohon maaf apabila ada kesalahan dan hal hal-hal yang kurang berkenan dari anak didik kami, selanjutnya untuk mahasiswa gelombang II yang mulai magang hari ini kami mohon bimbingan dan arahan juga. 

 

Selamat datang dan selamat jalan rekan-rekan mahasiswa dan semoga ilmu yang diperoleh di Pengadilan Agama Kuala Kapuas nantinya dapat bermanfaat untuk ke depannya. (isn)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media