header pta Baru

49 Sidang keliling perdana tahun 2021 Di wilayah kecamatan kapuas murung

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 537Posted in Kuala Kapuas

Sidang keliling perdana tahun 2021

Di wilayah kecamatan kapuas murung

Untuk yang pertama kalinya Pengadilan Agama Kuala Kapuas pada Tahun 2021 melaksanakan sidang diluar gedung Pengadilan Agama Kuala Kapuas (sidang keliling). Sidang Keliling tersebut dilaksanakan pada Hari Kamis Tanggal 25 Pebruari 2021 di Gedung Kantor KUA Kecamatan Kapuas Murung.

Ada sebanyak 10 perkara yang disidangkan pada hari itu, terdiri dari 9 perkara sidang istbat Nikah 8 diantaranya telah diputus 1 perkara lagi ditolak pada hari itu juga dan ada 1 sidang Dispensasi Kawin yang juga putus pada hari tersebut. Sidang keliling yang dilaksanakan di Gedung Kantor KUA Kecamatan Kapuas Murung pada hari itu disidangkan oleh 3 (tiga) majelis hakim yang ditunjuk oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas, yaitu :

Majelis  Achmad Faroby, S.HI., M.HI., Ahmad Rafuan, S.Sy dan Epri Wahyudi, SH dengan didampingi oleh 2 orang Panitera Pengganti Hj. Ai Sundayati, S.Ag dan Junaidi, S.Ag.

Semoga siding keliling yang dilaksanakan oleh Pengadilan Agama Kuala Kapuas benar-benar dapat dirasakan sebagai kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan. Sebagaimana yang diketahui, Pengadilan Agama Kuala Kapuas mempunyai program unggulan yakni justice for all terutama bagi yang kurang mampu. Oleh karenanya sidang keliling ini merupakan bagian dari program tersebut sebagai upaya untuk memudahkan masyarakat menjalani persidangan tanpa harus bersidang di kantor Pengadilan Agama Kuala Kapuas tapi justru sebaliknya persidangan di laksanakan di tempat yang dekat dengan tempat tinggal masyarakat tersebut.

(ATB)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media