header pta Baru

45. Bendahara Pengeluaran PA Kuala Kapuas Mengikuti Sosialisasi Kebijakan Pelaksanaan Anggaran dan Tata Cara Revisi Tahun 2021

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 542Posted in Kuala Kapuas

Bendahara Pengeluaran PA Kuala Kapuas Mengikuti Sosialisasi Kebijakan Pelaksanaan Anggaran dan Tata Cara Revisi Tahun 2021

Kuala Kapuas| www.pa-kualakapuas.go.id

Pada hari Selasa, 9 Februari 2021 Bendahara Pengeluaran Pengadilan Agama Kuala Kapuas Camelia, A.md. mengikuti Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Anggaran dan Tata Cara Revisi Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah secara virtual melalui zoom meeting dan Channel You Tube.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Satker pengelola dana APBN di provinsi Kalimantan Tengah sebanyak 467 satker. Narasumber Kasubdit Transformasi Sistem Penganggaran DJA dan Kasubdit Analisis dan Pengembangan Pelaksanaan Anggaran DJPb. 

Terdapat hal-hal baru dalam ketentuan tata cara revisi anggaran tahun 2021 yang tertuang dalam PMK 208/PMK.02/2020 antara lain karena penyesuaian ketentuan revisi anggaran sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan, penerapan kebijakan terkini dibidang penganggaran dan arahan pimpinan dan unit-unit terkait.

http://www.djpb.kemenkeu.go.id/kanwil/kalteng/images/2021/WhatsApp_Image_2021-02-17_at_094345_1.jpeg

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah, Bapak Hari Utomo, menyampaikan bahwa dalam kondisi masih pandemic Covid-19 ini dana APBN sangat besar peranannya dalam menggerakkan pertumbuhan ekonomi dalam masyarakat, untuk itu perlu kesigapan dari kita sebagai pengelola APBN untuk melakukan Langkah-langkah strategis agar dana APBN dapat dibelanjakan sesuai dengan ketentuan dan dirasakan manfaatnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Perlu diperhatikan juga bagi satuan kerja yang pada tahun 2020 belum maksimal kinerjanya agar dapat melakukan perbaikan sehingga pada tahun 2021 dapat mengelola anggarannya dengan lebih baik lagi.

Dalam rangka mendukung Penganggaran Berbasis Kinerja pada kesempatan ini juga disosialisasikan tentang Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan Evaluasi Kinerja Anggaran (EKA) yang menghadirkan narasumber dari Direktorat Jenderal Anggaran dan Kantor Pusat Direktorat Jeneral Perbendaharaan. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan satuan kerja dapat meningkatkan akuntabilitas dan kualitas dalam mengelola anggaran.

Pada kesempatan itu pula ada sesi diskusi tanya jawab bagi peserta kepada para Narasumber, dan diakhiri dengan Closing Statement oleh Bapak Nurwedi Tjahjono. (isn) 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media