header pta Baru

44. PA Kuala Kapuas Gelar DdTK Penerapan Hukum Materiil pada Petugas PTSP

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 483Posted in Kuala Kapuas

PA Kuala Kapuas Gelar DdTK Penerapan Hukum Materiil pada Petugas PTSP

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Pada hari Jum’at 05 Februari 2021 pukul 13.30 WIB Pengadilan Agama Kuala Kapuas melaksanakan DdTK (Diklat di Tempat Kerja) Penerapan Hukum Materiil pada Petugas PTSP di Ruang Sidang Utama.

DdTK diikuti oleh para Petugas PTSP Pengadilan Agama Kuala Kapuas dengan Narasumber Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H. didampingi oleh 2 orang hakim yaitu Achmad Faroby, S.H.I., M.H.I. dan Epri Wahyudi, S.H.I.

Narasumber menyampaikan bahwa Petugas PTSP dan pelayanan publik diharapkan dapat menjalankan tugas secara profesional dengan menghindari memberikan saran, bantuan, serta pendapat dalam putusan sidang yang dapat mengurangi kredibilitas dan kualitas Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa Petugas PTSP membuat sistem shift saat jam istirahat agar tidak terjadi kekosongan pada bagian pelayanan publik, sehingga para pihak tidak perlu menunggu untuk menerima pelayanan.

Petugas PTSP khususnya  bagian informasi harus memahami teknis peradilan sehingga dapat menyampaikan informasi yang jelas kepada masyarakat luas pencari keadilan. (isn)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media