header pta Baru

PA KUALA KAPUAS UCAPKAN SELAMAT HARI IBU TAHUN 2020

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 511Posted in Kuala Kapuas

PA KUALA KAPUAS UCAPKAN SELAMAT HARI IBU TAHUN 2020

Kuala Kapuas │www.pa-kualakapuas.go.id

Setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Namun, berbeda dari tahun sebelumnya karena masih masa pendemi Covid-19 maka Hari Ibu tidak diperingati seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sejarah peringatan Hari Ibu bermula dari penyelenggaraan Kongres Perempuan Indonesia III pada 22-27 Juli 1938 di Bandung. Tanggal tersebut menjadi saat pertama kalinya Hari Ibu dicanangkan untuk diperingati setiap tanggal 22 Desember. Alasannya karena pada tanggal itu bertepatan dengan diselenggarakannya Kongres Perempuan I pada 22 Desember 1928.

 

Dalam Peringatan Hari Ibu tahun 2020 kali ini, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawanti berharap perempuan-perempuan Indonesia sadar betapa berharganya diri mereka. "Saya berharap perempuan-perempuan Indonesia sadar betapa berharga dirinya. Utamanya karena tidak pernah berhenti merawat perjuangan para perempuan Indonesia di masa yang lalu, dalam gerak sekecil apa pun, yang berarti melebihi apa pun," ujar I Gusti Ayu dalam Panduan Pelaksanaan Peringatan Hari Ibu ke 92 Tahun 2020 yang dikeluarkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) RI. Tema Hari Ibu 2020 Tema utama Peringatan Hari Ibu ke-92 ini adalah "Perempuan Berdaya Indonesia Maju". 

 

Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan rakyat Indonesia utamanya generasi muda akan makna Hari Ibu sebagai hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari perjuangan bangsa. Karenanya, perlu diwarisi api semangat juang untuk mempertebal tekad guna melanjutkan perjuangan nasional menuju terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. 

Sebagai bentuk rasa ungkapan kasih sayang atas jasa dan pengorbanan kepada seluruh ibu yang ada di dunia, maka seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kapuas menyampaikan ucapan selamat dan telah memuatnya diakun media sosial resmi Pengadilan Agama Kuala Kapuas yaitu di facebook, Instagram, Twitter. (isn)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media