header pta Baru

AKHIRNYA 4 PILAR PA KUALA KAPUAS LENGKAP

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 577Posted in Kuala Kapuas

Akhirnya 4 Pilar Pengadilan Agama Kuala Kapuas Sudah Lengkap

Kuala Kapuas| www.pa-kuala kapuas.go.id

Pasca diadakannya acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas pada tanggal 14 Agustus 2020 oleh Ketua PTA Palangka Raya di PTA Palangka Raya, maka dengan demikian lengkaplah sudah 4 Pilar yang ada di Pengadilan Agama Kuala Kapuas, yaitu terdiri dari Ketua Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I., Wakil Ketua Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H., didampingi oleh Panitera H. Said Harli, S.Ag. serta Sekretaris Isnaniyah, S.Ag.

Sebagaimana yang pernah diungkapkan oleh Sekretaris Mahkamah Agung RI A.S. Pudjoharsoyo, S.H., M.H.  pada saat membuka rapat koordinasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama di Bekasi pada tanggal 5 Agustus 2018 bahwa “Ketua, wakil ketua, panitera dan sekretaris pengadilan adalah empat pilar yang merupakan satu kesatuan,”.

Kedudukan keempat pejabat pengadilan itu diibaratkan Sekretaris MA sebagai empat kaki meja. Jika satu kaki tidak berfungsi, meja tidak bisa berdiri tegak dan kokoh. “Jika tegak, tidak takut terguling,” ujarnya.

Sekretaris MA berharap agar keempat pilar pengadilan itu dapat bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik untuk menyukseskan tugas pokok dan fungsi lembaga peradilan, yaitu menerima, memeriksa, memutus dan menyelesaikan perkara. (isn) 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media