header pta Baru

Pelaksanaan Kurban Di PA Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 548Posted in Kuala Kapuas

Pelaksanaan Kurban Di PA Kuala Kapuas

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Senin, 03 Agustus 2020 Pengadilan Agama Kuala Kapuas melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H di halaman belakang gedung Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Penyembelihan hewan kurban ini bermaksud untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Ibadah kurban juga bertujuan untuk menumbuhkan aneka nilai luhur diantaranya nilai keikhlasan, nilai kesabaran, nilai kepatuhan, dan nilai perjuangan (pantang menyerah) dalam menjalankan amanah.

qurban 2020

Penyembelihan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 11.30 WIB. Suasana kebersamaan dan kekeluargaan tampak mewarnai pelaksanaan penyembelihan hewan kurban. Sebagian pegawai mengurusi pemotongan hewan kurban, sebagian lagi mengurusi kebersihan, sedangkan pegawai perempuan dan ibu-ibu Dharmayukti Karini mengurusi konsumsi untuk makan siang bersama. Selanjutnya daging kurban dibagikan kepada mereka yang berqurban, masyarakat sekitar, dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

Selanjutnya usai melaksanakan ibadah shalat Zuhur, keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kapuas makan siang bersama di Musholla Ar-Raudhah yang berada di halaman belakang gedung Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas H. Ahmad Farhat, S.Ag., S.H., M.H.I. dalam sambutannya berharap kegiatan ini tetap dapat berlangsung pada tahun – tahun berikutnya dan semoga dengan jumlah hewan kurban yang lebih banyak lagi. Dengan pelaksanaan kegiatan ini, semoga lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan menumbuhkan rasa bersamaan serta kasih sayang kepada sesama ungkap beliau. (isn)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media