header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Kapuas Melaksanakan Rapat Insidentil

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 824Posted in Kuala Kapuas

Pengadilan Agama Kuala Kapuas Melaksanakan Rapat Insidentil 

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Pasca terbitnya surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI pada tanggal 13 Juli 2020 Hal Pengajuan Unit Kerja Berpredikat Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Mahkamah Agung, maka serta merta dengan gerak cepat pada hari Rabu (16/7/2020) dilaksanakan Rapat Insidentil pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Seperti biasanya Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas H. Ahmad Farhat, S.Ag., S.H., M.H.I., dengan didampingi oleh Plh. Wakil Ketua Khairi Rosyadi, S.H.I., Panitera H. Said Harli, S.Ag. dan Sekretaris Isnaniyah, S.Ag.

D:\c4af7520-c403-4d1d-8604-2c3188ceab30.jpgD:\36d5556c-e12f-4c08-923a-fa615b9fe3e2.jpg

Rapat diikuti oleh para Hakim, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional, staf serta PPNPN Pengadilan Agama Kuala Kapuas. 

 

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas dalam arahannya menyampaikan bahwa ada 3 agenda besar yang kita hadapi, yaitu kedatangan Tim Hatibinwasda PTA Palangka Raya, APM dan ZI, karenanya saya harapkan agar kebersihan dan kerapian di ruang PTSP dan ruang Tunggu Sidang agar menjadi perhatian karena terkait langsung dengan pelayanan kepada para pencari keadilan. Harus kita tampilkan bahwa pelayanan publik kita ini baik. Sedapat mungkin kita laksanakan pelayanan dengan baik, mudah-mudahan Zona Integritas pada tahun ini kita bisa berhasil mendapatkan WBK. Mari kita bekerja sama bersungguh-sungguh untuk mempersiapkannya.

Plh. Wakil Ketua juga menyampaikan arahannya, bahwa terkait ZI perlu kerja sama kita semua, karena proses ZI ini masih panjang, kedepan akan ada pembekalan dari Mahkamah Agung dan Badilag, survei oleh BPS, selanjutnya Desk Evaluation oleh Kemenpan RB, dan terakhir evaluasi oleh Kemenpan RB, yang menjadi titik fokus penilaian adalah pelayanan kepada masyarakat, karenanya saya harapkan agar petugas PTSP dan Desk Resepsionis  memperhatikan hal tersebut dan inovasi pelayanan publik juga harus dipahami baik yang dari Badilag maupun PTA Palangka Raya.

Panitera Pengadilan Agama Kuala Kapuas pada rapat tersebut mengatakan agar para pejabat di Bagian Kepaniteraan setelah rapat ini berkumpul sebentar untuk pembagian tugas di bagian Kepaniteraan.

Adapun Sekretaris pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa di bagian Kesekretariatan sudah sekitar 70% kesiapannya untuk menghadapi kedatangan Tim Hatibinwasda, eviden APM dan ZI juga telah dikerjakan oleh masing-masing Kasubbag, bahkan siap lembur pada hari Sabtu dan Minggu mendatang untuk menyelesaikannya.         

Akhirnya diberikan kesempatan kepada peserta rapat untuk menyampaikan saran, masukan dan tanggapannya. (Tim Redaksi PA Kps)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media