header pta Baru

Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kapuas Mengikuti Webinar Redesign Sistem Penganggaran: Refocusing Menyongsong Era New Normal

Written by Edi on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Edi on . Hits: 822Posted in Kuala Kapuas

Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kapuas Mengikuti Webinar Redesign Sistem Penganggaran: Refocusing Menyongsong Era New Normal

 C:\Users\LENOVO\Downloads\corpu.jpg

Kuala Kapuas| www.pa-kualakapuas.go.id

Sehubungan dengan adanya redesign sistem penganggaran menuju New Normal, maka BPPK Kemenkeu RI dan Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan bekerja sama dengan Dirjen Anggaran melaksanakan Seminar melalui Webinar tentang Redesign Sistem Penganggaran Refocusing Menyongsong Era New Normal pada hari Selasa tanggal 16 Juni 2020 pukul 09.00 WIB, yang dapat disaksikan melalui Channel Youtube https://youtu.be/L6Kb7VGxpiw dengan nama kegiatan Kemenkeu Corpu Talk.

Kemenkeu Corpu Talk adalah sebuah talkshow yang membahas berbagai kebijakan keuangan negara yang unik dan menarik bersama narasumber yang luar biasa secara ringan. Kebijakan yang diambil pemerintah seringkali dianggap kurang menjawab kebutuhan banyak hajat. Bisa jadi, penyebabnya adalah bahasa teknis yang hanya dimengerti oleh aparat. 

Berdasarkan info dari WA Grup KPA/KPB se Kalteng oleh Kanwil DJPB Provinsi Kalteng yang ditujukan kepada seluruh Kuasa Pengguna Anggaran se Kalteng, maka Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang juga sebagai Kuasa Pengguna Anggaran telah mengikuti webinar tersebut. 

C:\Users\LENOVO\Downloads\corpu1.jpg

Yang menjadi Opening Speech pada webinar tersebut adalah Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Rionald Silaban, dan Keynote Speech Direktur Jenderal Anggaran Askolani. Adapun yang menjadi Narasumber adalah Made Arya Wijaya Direktur Anggaran Bidang Ekonomi dan Kemaritiman Ditjen Anggaran serta Mohamad Zaki Kasubdit Data dan Dukungan Teknis  Ditjen Anggaran. Didampingi oleh Moderator Noor Cholis Madjid.

 

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah sehubungan dengan munculnya istilah New Normal di tengah era pandemi Covid-19 ini, yang mana belanja bertambah sedangkan pendapatan negara berkurang, karenanya untuk pemulihan ekonomi nasional maka Pengelola Anggaran kementerian lembaga diharapkan dapat melaksanakan anggaran dengan efektif dan efisien.

Pada Corpu Talk tersebut  juga dibahas 5 pokok bahasan yang terkait dengan Redesign Sistem Penganggaran, yaitu: Progress Penyelesaian RSP, penyederhanaan redesaign turunan program, perumusan (Outcome, Kegiatan, Output) pada Kementerian Lembaga, Ringkasan Eksekutif Informasi Kinerja dan Sinkronisasi Rumusan KRO RO dengan Bidang DAK Fisik.  (Tim Redaki PA Kps)



Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media