header pta Baru

Pelantikan Sekretaris Baru Pengadilan Agama Kuala Kapuas

Written by Edi on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Edi on . Hits: 519Posted in Kuala Kapuas

Pelantikan Sekretaris  Baru Pengadilan Agama Kuala Kapuas

Kuala Kapuas| www.pa-kualakapuas.go.id

D:\pelantikan sek.jpg

Kamis, 14 Mei 2020 pukul 12.30 WIB, bertempat di Ruang PTSP Pengadilan Agama Kuala Kapuas dilaksanakan acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan  Jabatan Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang baru, yaitu Isnaniyah, S.Ag. yang dilantik berdasarkan Petikan Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 146/SEK/Kp.I/SK/III/2020 tanggal 16 Maret 2020 tentang Promosi Mutasi Pejabat Struktural Pengadilan Di Lingkungan Mahkamah Agung RI. Yang mana sebelumnya yang bersangkutan adalah Sekretaris pada Pengadilan Agama Sampit. Acara tersebut dihadiri pula oleh Ketua dan Panitera Pengadilan Agama Sampit. 

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan dilaksanakan dengan memperhatikan physical distancing yaitu menjaga jarak minimal 2 meter, dan protokoler kesehatan yang mana semua yang hadir menggunakan masker dan sarung tangan dalam rangka mencegah penularan Covid-19. 

 

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC Murniwati R. Saputra, S.H. (Kasubbag Umum dan Keuangan), kemudian bersama-sama menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, Pembacaan Petikan Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI. 

Selanjutnya Prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas H. Ahmad Farhat, S.Ag., S.H., M.H.I., ditandai dengan Kata-kata Pendahuluan Sebelum Sumpah, kemudian Pembacaan Sumpah yang disaksikan oleh 2 orang saksi yaitu H. Said Harli, S.Ag. (Panitera PA Kuala Kapuas) dan Khairi Rosyadi, S.H.I. (Hakim PA Kuala Kapuas) serta Rohaniwan Sugiannor, S.H. (Jurusita PA Kuala Kapuas) dan Penandatanganan Berita Acara Sumpah, dilanjutkan dengan Pelantikan yang diawali kata-kata Pelantikan dan Pelantikan.

D:\pelantikan sek2.jpg

Acara dilanjutkan dengan Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas oleh Pejabat yang baru dilantik. Pada kesempatan itu pula dilaksanakan acara Serah Terima Jabatan dari Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang lama H. Asni, S.Ag. yang dimutasi ke Pengadilan Agama Sampit kepada Sekretaris yang baru ditandai dengan penyerahan memori tugas dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh keduanya.

D:\pelantikan sek1.jpg

Kemudian amanat atau sambutan Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas, dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang di kota Air Kuala Kapuas dan selamat kepada Sekretaris yang baru dilantik, dengan harapan semoga bisa bekerjasama dengan baik dan kedepan dapat membawa Pengadilan Agama Kuala Kapuas lebih meningkat lagi kinerjanya. Acara diakhiri dengan pembacaan do’a dan foto bersama. (Tim Reda ksi PA Kps)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media